sewu gilimanuk
Menparekraf Soroti Obyek Wisata Karang Sewu Gilimanuk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Obyek wisata Karang Sewu yang terletak di teluk Gilimanuk  menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno (Sandiaga Uno) dalam kunjungan kerjanya ke Jembrana Bali, Jumat (30/12/2022).

Menurutnya, pesona karang sewu dengan alam dan pantainya yang indah sangat layak diandalkan menjadi menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Bumi Mekepung.

Didampingi Bupati Jembrana, I Nengah Tamba berserta Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana dan Forkopimda Kabupaten Jembrana, Menparekraf RI sempat menjajal keindahan Pantai dan Mangrove di Karang Sewu dengan Pengawalan Personil Sat Polairud  Polres Jembrana Pos Gilimanuk.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, Pantai Karang Sewu di Banjar Arum, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana itu Karang sewu sebut Sandiaga, memiliki keindahan alam pesisir yang layak disuguhkan dan menempati jajaran objek wisata di Bali.

Baca Juga :  Jelang Nyepi, Bupati Tamba Bagikan 128 Ekor Babi dan Beras ke Seluruh Desa Adat Se-Jembrana

Karena keunggulan tadi, Ia mengimbau para wisatawan untuk memastikan kunjungan ke Bali Barat salah satunya dengan mengunjungi obyek wisata Karang Sewu.

“Berwisata di Indonesia saja, Saya megajak kita semua berwisata di Taman Nasional Bali Barat, di Bali Barat Aja, khususnya di Jembrana,” ujar Sandiaga Uno usai berkeliling di perairan Teluk Karang Sewu, Gilimanuk.

Sandiaga Uno juga memastikan obyek wisata Karang Sewu kedepan akan menjadi destinasi wisata yang memberikan keuntangan besar kepada Jembrana.

“Kita lihat disini Mangrove yang nantinya akan menjadi harta karun, sebuah deposito bagi Jembrana, ini bukan triliunan rupiah tapi triliuan dollar, ujar Menparekraf.

Baca Juga :  Kawal Program BAAS, Bupati Tamba dan Wabup Ipat Kompak Kunjungi Anak Stunting

Terakhir, pihaknya kembali mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Jembrana.

“Ini keren, ini semua keren, jadi harus berkunjung segera ke Jembrana, khususnya Gilimanuk di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News