Sirkuit All In One
Jelang Diluncurkan, Festival Layang-layang Meriahkan Sirkuit All In One. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Serangkaian kegiatan akhir tahun di Kabupaten Jembrana turut dimeriahkan dengan festival layang-layang yang diikuti puluhan sekaa rare angon se-Kabupaten Jembrana. Festival digelar di Sirkuit All In One, Desa Pengambengan Kabupaten Jembrana, Rabu (28/12/2022) yang pemanfaatannya segera diluncurkan pada akhir tahun.

Nampak hingga ratusan layang-layang berbagai jenis menghiasi langit Sirkuit All In One yang berlokasi di desa Pengambengan, kecamatan Negara tersebut. Mulai dari jenis layang-layang celepuk, bebean, kreasi dan sawangan jawa.

Kegiatan dibuka Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda dengan ikut menerbangkan layang – layang yang bertuliskan Jembrana Bahagia dan Jembrana Emas 2026.

Bupati Tamba mengatakan bahwa Sirkuit All In One merupakan tempat untuk pementasan segala atraksi budaya yang ada di Jembrana maupun di luar Bali.

Baca Juga :  Jelang Kuningan dan Nyepi, Bupati Tamba Salurkan Beras CPP Tahap II

Menurutnya, tempat ini kemungkinan tempat yang terbaik di Bali untuk atraksi layang-layang.

“Saya mengundang Kelompok-kelompok seni layang-layang yang ada saya harap mereka membuktikan sirkuit ini yang terbaik di Bali, sirkuit ini betul-betul di gunakan untuk seluruh atraksi budaya di Jembrana maupun diluar bali. Sirkuit ini juga memberikan manfaat kepada masyarakat desa pengambengan khususnya Kabupaten Jembrana,” ujarnya Bupati Tamba, Rabu (28/12/2022).

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat Jembrana untuk satukan semangat menuju Jembrana yang lebih baik.

“Kita harus buktikan mulai dari sekarang mulai dari sirkuit ini bagian daripada pendukung-pendukung  untuk menuju Jembrana emas 2026,” tegasnya.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Jembrana Ikuti Jalan Santai, Peringati Tiga Tahun Kepemimpinan Tamba-Ipat

Sementara, Ketua Harian Pelangi Jembrana, I Ketut Arya Tangkas mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peresmian Sirkuit All In One Kabupaten Jembrana.

Selain itu, pihaknya juga sangat antusias  dan terimakasih kepada Bupati Jembrana atas tersedianya fasilitas untuk sekaa rare angon Jembrana.

“Rare angon adalah salah satu budaya yang mempersatukan masyarakat, saya mewakili sekaa yang ada di Jembrana ucapkan terimakasih atas inisiatif pemimpin di Kabupaten Jembrana utamanya bupati Jembrana yang telah memfasilitasi kami dalam pembuatan Sirkuit All In One ini, di Sirkuit All In One ini anginnya sangat baik untuk di Jembrana dan bali umumnya,”pungkasnya.(ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News