fpar unud
Fakultas Pariwisata Unud Berkolaborasi dengan Compassion Guru Gede Prama Gelar Seminar "Spiritual Tourism". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (Unud) berkolaborasi dengan keluarga Compassion Guru Gede Prama menggelar Seminar dengan tema ‘Spiritual Tourism’ bertempat di Auditorium Widya Sabha, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unud dan dihadiri oleh civitas akademika Universitas Udayana, Direktur beserta jajaran dan mahasiswa Politeknik Negeri Bali, para perwakilan Asosiasi Pariwisata, para pimpinan adat dan dinas serta Jero Bendesa dan Perbekel di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.

Rektor Universitas Udayana, Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan bahwa seperti yang diketahui bersama bahwa Universitas Udayana terdiri dari 13 Fakultas dan 1 Program Pascarjana, dimana salah satunya yaitu Fakultas Pariwisata menjadi salah satu Fakultas Unggulan di Universitas Udayana. Tentunya besar harapan Fakultas Pariwisata Unud dapat bisa menyumbangkan segala sesuatunya berkaitan dengan pengembangan Pariwisata di Bali dan tingkat Nasional.

Lebih lanjut, Rektor mengatakan bahwa salah satu peran yang dilakukan adalah dengan mengadakan seminar seperti yang dilakukan kali ini yaitu Seminar Spiritual Tourism. Tentunya melalui seminar ini diharapkan Pariwisata dapat tumbuh berkembang khususnya berbasis spiritual.

Baca Juga :  Pers Mahasiswa Akademika Unud Gelar Bali Journalist Week 2022

“Mudah mudahan dengan adanya seminar spiritual kepariwisataan ini bisa menyumbangkan dan membangkitkan kepariwisataan di Pulau Bali,” ujarnya.

Seminar ini menghadirkan Guru Gede Prama selaku narasumber yang memaparkan terkait Spiritual Tourism. Dalam kesempatan ini juga ditampilkan pertunjukan oleh Yayasan Yatim Piatu ‘Permata Hati’ yang menampilkan lagu Janger dan Putri Cening Ayu dengan diiringi musik tradisional Angklung. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini