Touring

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Euforia perayaan Hari Jadi Kota Tabanan, Singasana yang ke-529 seperti tak hentinya semarak di tengah-tengah masyarakat. Kali ini, datang dari Club Motor Nocken Ass MC Tabanan yang juga merayakan Hari Jadinya yang ke-11.

Tak tanggung-tanggung, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., juga turut ikut serta dalam perayaan, dengan berkonvoi bersama, beriringan menggunakan sepeda motor dari Rumah Jabatan Bupati Tabanan hingga titik kumpul puncak acara di Gedung Kesenian, I Ketut Maria Tabanan, Sabtu (3/12/2022) sore.

Di kesempatan itu pula nampak Sekda dan para OPD terkait di lingkungan Pemkab turut bersepeda motor beriringan bersama Bupati Sanjaya. Di perayaan HUT ke-11, komunitas Nocken Ass MC juga melakukan touring di seputaran Kota Tabanan dengan mengambil jalur Persiapan – Subamia – Tuak Ilang dan mengundang seluruh komunitas sepeda motor di Bali, untuk berkumpul di puncak acaranya di Gedung I Ketut Maria Tabanan.

Mengambil tema Get Up and Stand Up, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi kegiatan yang mengedepankan kebersamaan dan kreativitas di komunitas ini. Pihaknya menyatakan, kegiatan positif sangat dibutuhkan terlebih saat Tabanan mulai bangkit pasca Pandemi Covid-19. Tak hanya touring, ragam kegiatan juga dilaksanakan di lokasi seperti pameran tempat tattoo, pameran airbursh helm dan pameran sepeda motor.

Baca Juga :  Antisipasi Krisis Pangan, Bupati Tabanan Gandeng Forkompinda

Bupati Sanjaya juga menyempatkan meninjau mesin Pirolisis hasil kreativitas anak muda yang di pamerkan saat itu, di mana, mesin-mesin ciptaan ini mampu mengolah sampah plastik menjadi bahan bakar/BBM. Tak hanya apresiasi, tentunya terobosan itu juga mendapat dukungan penuh dari Bupati Sanjaya, terlebih dalam membantu mengatasi tumpukan sampah yang selama ini menjadi kendala di Bali.

Selain menyampaikan ucapan ulang Tahun untuk komunitas Nocken Ass MC, Bupati Sanjaya juga ungkapkan rasa kagumnya terhadap kekompakan yang solid dan terjalin antara anggota komunitas, tak hanya dari komunitas sepeda motor saja, tapi dari seluruh komunitas-komunitas lain yang menyelengarakan kegiatan di Gedung bersejarah I Ketut Maria dalam rangka mewarnai seni dan budaya di Tabanan.

Baca Juga :  Optimalisasi Perda, Bupati Tabanan Sampaikan Tiga Ranperda pada Rapat Paripurna DPRD Tabanan

“Kita bangga melihat bagaimana kerukunan komunitas motor datang ke Tabanan, saya selaku Bupati dan Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan selamat datang di Tabanan,” ujarnya saat itu.

“Kami di Pemerintah memiliki sebuah komitmen, apapun komunitas yang ada di Tabanan, kami di Pemkab selalu men-support, kegiatan-kegiatan apapun yang dilakukan oleh anak-anak muda di generasi ini, kita sangat welcome, seperti hari ini,” imbuhnya lagi.

Oleh sebab itu, Sanjaya berharap, keberadaan Gedung I Ketut Maria, Taman Bung Karno dan fasilitas umum lainnya di Tabanan bisa dimanfaatkan dengan maksimal, oleh ragam kegiatan positif yang membangun. Tak hanya itu, pihaknya juga berharap para komunitas dapat memanfaatkan acara Car Free Day di setiap hari minggu pagi sebagai wadah untuk berkumpul dan meramaikan kota Tabanan.

“Maka apa yang menjadi tema, Get Up and Stand Up, artinya mari kita bangkit bersama, mari kita berdiri tegak bersama sebagai orang Tabanan, banggalah menjadi orang Tabanan, tetap jaga persatuan dan kerukunan di antara kita,” ujar Sanjaya penuh semangat.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Komitmen Membangun dari Desa, Oleh Desa dan Untuk Desa

Sembari mengucap Selamat ulang tahun, Sanjaya juga berharap, komunitas ini akan bisa bertumbuh dewasa, semakin bagus dan kreatif.

“Suksema, telah mewarnai kabupaten Tabanan dengan banyaknya kegiatan sosial dalam membantu pemerintah Tabanan. kami sangat bangga,” tutupnya.

Partisipasi dan kehadiran jajaran Pemerintah Tabanan saat hadir dan mengikuti touring sore hari itu, mendapat sambutan yang sangat hangat dari para anggota komunitas. Seperti yang disampaikan oleh I Gst. Bagus Arya Candra Palasara selaku Ketua Panitia saat itu, bahwa perhatian langsung dari Bupati memberikan kepercayaan diri bagi anggota.

“Terima kasih banyak pada Pak Bupati yang telah hadir, kehadiran Bapak sangat memberikan rasa percaya diri bagi teman-teman di komunitas, bahwa kepedulian Bapak sangat besar terhadap komunitas yang ada di Tabanan, mudah-mudahan ke depannya kita bisa membuat hal-hal yang lebih baik dan berguna untuk Tabanan ke depannya,” ungkap Arya. Acara diramaikan dengan pemberian doorprize dan pertunjukkan musik.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini