Kadis Perikanan Badung
Kadis Perikanan Badung, I Nyoman Suardana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Serangkaian memeriahkan HUT Kota Mangupura Ke-13, Dinas Perikanan Kabupaten Badung menggelar Kontes Ikan Koi bertajuk ‘1st Mangupura Koi Festival’. Acara yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) dari tanggal 2-4 Desember 2022 di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung ini akan dimeriahkan dengan live akustik dan pameran ikan koi dari penggiat ikan hias koi di Kabupaten Badung serta stand kuliner dan UMKM Kabupaten Badung.

Kadis Perikanan Badung, I Nyoman Suardana mengatakan, ada lima kategori yang dibagi dalam dua puluh satu kelas dan ukuran ikan yang dilombakan, mulai dari size 15 cm-65 cm. Kontes ikan koi dilakukan secara open dimana peserta berasal dari berbagai daerah di tanah air yang bisa mendaftar melalui online di link : dekoishow.com/mangupura22.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-74  Satpol PP dan Ke-62 Satlinmas Provinsi Bali di Puspem Badung

“Kontes ikan koi ini untuk memeriahkan rangkaian HUT Mangupura Ke-13. Kontes ini momen untuk menumbuhkan kegemaran ikan koi di Badung dan akan dinilai oleh tim juri nasional dari Asosiasi Pecinta Ikan Koi Indonesia (APKI). Kontes ini juga untuk membangkitkan minat dari generasi muda di Kabupaten Badung dalam membudidayakan ikan hias khususnya ikan Koi, karena komoditi ikan Koi sangat diminati oleh masyarakat kalangan umum. Dengan Kontes ini diharapkan budidaya ikan hias khususnya Koi bisa menjadi salah satu mata pencaharian dibidang usaha perikanan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News