foging
Cegah Penyebaran Virus DBD, Desa Dauh Puri Kaja Laksanakan Foging. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dauh Puri Kaja menggencarkan Foging di Dusun Wanasari tepatnya di wilayah RT 03 dan RT 04 pada Jumat (23/12/2022) pagi.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan penyemprotan foging ini menyasar wilayah RT 03 dan RT 04 di Dusun Wanasari.

Lebih lanjut dikatakannya, selama penyemprotan ini pihaknya melibatkan sebanyak enam orang petugas dengan mesin foging sebanyak 3 buah serta menyasar sebanyak 135 KK di wilayah tersebut.

“Penyemprotan Foging ini kami laksanakan karena adanya laporan bahwa ada warga yang terkena virus DBD, sehingga kami fokuskan penyemprotan tersebut di sekitar wilayah RT 03 dan RT 04,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II

“Kami berharap dengan upaya penyemprotan ini dapat mencegah terjadinya penularan virus DBD yang semakin meluas. Dan kami turut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan memperhatikan kebersihan lingkungan, terlebih saat ini musim penghujan agar memperhatikan genangan-genangan yang berpotensi menjadi sarang nyamuk,” pungkas Gusti Ketut Sucipta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini