Fogging
Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Kelurahan Panjer Gelar Fogging di Lingkungan Kertasari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk di musim penghujan, serta meminimalisir kasus Demam Berdarah. Kelurahan Panjer menggelar kegiatan Fogging di Lingkungan Kertasari, Kamis (8/12/2022) pagi. Fogging saat ini merupakan cara yang dianggap mampu membunuh vektor cikal bakal nyamuk Aedes aegypti penyebab Demam Berdarah.

Lurah Panjer, Putu Budi Ari Wibawa mengatakan, Fogging di Lingkungan Kertasari ini adalah fogging terakhir yang diselenggarakan di Kelurahan Panjer, sehingga saat ini seluruh Lingkungan di Kelurahan Panjer telah di fogging. Dia menambahkan, pemberantasan nyamuk merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran aktif dari masyarakat.

Baca Juga :  Cipayung Plus Bali Inginkan Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

Masyarakat diimbau untuk melakukan pencegahan, dengan melakukan 3M dengan menutup tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat pembiakan nyamuk, seperti bak mandi, botol, dan ban bekas serta menaburkan larvasida atau abate di tempat-tempat yang sulit dibersihkan seperti selokan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini