Veteran
Bupati Tamba Gelar Temu Kangen Bersama Veteran Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba melaksanakan tatap muka (temu kangen) bersam jajaran Legiun Veteran Jembrana di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (16/12/2022).

Dihadapan para veteran PKRI (Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia), veteran pembela dan perdamaian , Bupati memaparkan konsep Jembrana Emas 2026 dan apa yang menjadi indikator untuk mencapainya.

“Jembrana Emas 2026 adalah cita-cita bersama, dan itu terus kita gaungkan pada setiap momen khususnya bertemu dengan dimasyarakat luas. Indikatornya jelas, saat ini tol Gilimanuk-Mengwi sudah mulai dikerjakan, tentu dengan harapan adanya pemerataan ekonomi di Bali sehingga tidak tersentral di Bali Selatan saja,” ujarnya.

Menyusul keberadaan tol, Tamba mengungkapkan diikuti dengan masuknya investasi besar yakni dibangunnya destinasi wisata yang berskala di Internasional yakni Taman Kerthi Bali Semesta (KBS). Taman bermain tersebut sangat besar dengan berbagai fasilitas didalamnya, diharapkan banyak wisatawan lokal maupun internasional akan hadir.

Baca Juga :  Bupati Tamba Gelar Buka Puasa Bersama Warga Cupel dan Pengambengan

“Adanya Taman KBS akan banyak sekali menyedot tenaga kerja, serta berbagai keperluan didalamnya. Saya tidak ingin masyarakat Jembrana hanya sebagai penonton atas kemajuan ini, harus berkecimpung langsung didalamnya. Contoh kecil yakni petani buah, Saya ingin yang menyuplai keperluaan buah bagi para tamu itu dari Jembrana, jangan sampai dari luar Jembrana. Sehingga betul-betul kebermanfaatanya dirasakan oleh masyarakat Jembrana, dan masyarakat menjadi tuan dirumahnya sendiri,” ucapnya.

Untuk itu, ia memohon doa restu kepada para legiun veteran Jembrana. Jembrana bisa sejauh ini tidak lepas dari perjuangan para pajuang dengan sangat getol sampai mengorban nyawa demi mempertahan tanah kelahiran ini.

Baca Juga :  Pasar Murah Diskoperindag Diserbu Warga Loloan Barat Jembrana

“Matur suksme pisan (terima kasih sekali) atas jasa-jasa yang diberikan, semoga cita-cita perjuangan nantinya dapat diteruskan oleh generasi penurus kita di Jembrana. Senantiasa menjaga kesehatan, rajin-rajin berkumpul seperti ini temu kangen bersama sahabat perjuangan, karena dari hal serdehana bisa menciptakan kecerian dan kebahagiaan,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap legiun veteran, Bupati asal Desa Kaliakah tersebut juga menyerahkan oleh-oleh berupa paket sembako, susu lansia dan sarung kepada masing-masing veteran.

“Jangan dilihat besar kecilnya, semoga dapat mencukupi kebutuhan masing-masing keluarga” kata Bupati Tamba.

Baca Juga :  Bupati Tamba Mendem Pedagingan Karya Ngenteg Linggih Pura Khayangan Jhagat Luhur Berangbang Agung

Sementara itu Ketua Legiun Veteran Jembrana, I Ketut Gede menyampaikan saat ini jumlah veteran sebanyak 48 orang yang tersebar se-Jembrana. Terdapat 4 jenis yakni veteran PKRI, pembela, perdamaian dan anumerta.

“Kebanyak saat ini yang masih hidup adalah veteran pembela dan perdamian di Jembrana. Atas nama organiasi dan kawan-kawan veteran, Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Jembrana, karena perhatian diberikan tidak hanya pada momentum menjelang peringatan hari-hari besar saja. Dan terkait Konsep Jembrana Emas 2026 itu kita jadi paham serta selalu mendukung, semoga Bupati dan jajarannya bisa wujudka hal tersebut untuk kesejahteraan masyarakat Jembrana,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut Kepala OPD dilingkugan Pemkab Jembrana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News