Bupati Tamba
Bupati Tamba Apresiasi Pekenan IWAPI Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati I Nengah Tamba mengapresiasi IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) atas terselenggaranya Pekenan IWAPI Jembrana yang menggandeng para pelaku UMKM yang ada di Jembrana.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai membuka Pekenan IWAPI Jembrana dengan tajuk ‘Peran IWAPI Untuk UMKM menuju Jembrana Emas 2026’ di gedung kesenian Ir. Soekarno, Sabtu (17/12/2022).

“Sesuai dengan tema yang diangkat, dalam rangka menyongsong tahun Emas 2026 para pelaku usaha harus disiapkan sejak dini agar menjadi entrepreneur yang tangguh. UMKM harus kita besarkan bersama karena mampu menyerap tenaga kerja yang cukup besar dan ada tugas kita bersama untuk membinanya termasuk juga peran IWAPI didalamnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati yang didampingi Ny. Candrawati Tamba dan Sekda I Made Budiasa berharap melalui momentum ini juga dapat mendorong para pengusaha wanita di Kabupaten Jembrana untuk selalu maju ke depan dan berperan aktif di berbagai sektor.

Baca Juga :  Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara Terima BK3S Yogyakarta, Pelajari Masalah Penanganan Kesejahteraan Sosial

“Ditengah persaingan dan tantangan yang semakin berat, saat ini masih terdapat pengusaha wanita yang belum memanfaatkan platform digital untuk pemasaran produknya. Nah disana peran IWAPI, harus hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Berikan mereka edukasi dan pelatihan, gandeng pengusaha wanita milenial untuk memberikan pengetahuan soal digital, sehingga usaha jalan terus bahkan berkembang pesat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IWAPI Jembrana, Made Anderi Lester mengungkapkan bahwa kegiatan Pekenan IWAPI Jembrana merupakan pertama kalinya diadakan dengan menggandeng 25 UMKM yang ada di Jembrana. UMKM tersebut terdiri dari berbagai jenis diantaranya usaha makanan dan minuman, pernak-pernik dan kain tenun Jembrana.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Gelar Acara Buka Puasa Bersama

“Semoga kedepan, diacara yang sama, kami lebih banyak dapat menggandeng pelaku UMKM dan terima kasih kepada Bupati Jembrana atas kehadiran sekaligus arahannya. Tentu apa yang menjadi arahannya, segera kami eksekusi di organisasi khususnya yang ditekankan yakni pemanfaatkan kemajuan teknologi bagai pengusaha wanita dan itu memang sejalan dengan misi kami, bagaimana mendorong UMKM di Jembrana dan menjadikan perempuan pengusaha yang mandiri berbasis digitalisasi,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IWAPI Bali, Tini Gorda bersama Ketua IWAPI masing-masing Kabupaten di Bali, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana, serta para pelaku UMKM di Jembrana.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini