Bupati Badung
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Jumat (9/12/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional yang bertemakan ‘Badung Menyongsong Pemilu Tahun 2024 Yang Berkualitas’, bertempat di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Jumat (9/12/2022).

Turut hadir Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari yang juga sebagai narasumber, Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan yang juga sebagai moderator, Ketua Bawaslu Bali, Ketua DPRD Badung, Wakil Ketua DPRD Badung, Sekda Kabupaten Badung, Perwakilan Forkopimda Badung, Ketua KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se-Bali, Camat se-Badung, Pengurus Forpela Badung, Pengurus Forgimala Badung, Perbekel/Lurah se-Badung serta Mahasiswa Fisip Unud, STIE Tri Atma Mulya Mapindo.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Hadir Di Kota Singaraja

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan acara ini bahwa sukses pelaksanaan pemilu tahun 2024 merupakan tugas kita bersama. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk memperkuat literasi dan memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat demi suksesnya penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU RI yang telah berkenan hadir sebagai narasumber serta Ketua KPU Provinsi Bali selaku moderator dan kepada seluruh peserta yang hadir pada malam hari ini.

Baca Juga :  Gubernur Bali Kembali Bantu 2 Lansia Keterbelakangan Fisik

“Semoga acara hari ini dapat menambah wawasan kita semua tentang kepemiluan serta dapat menghadirkan pemilu tahun 2024 yang berkualitas. Saya mengajak semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Badung untuk dapat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 yang akan datang,” harapnya.

Sementara Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari menjelaskan pada tahun 2024 Indonesia akan melaksanakan dua agenda besar pesta demokrasi yakni penyelenggaraan pemilu serentak dan pilkada serentak. Perhelatan penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak ini akan menjadi pemilihan pertama terbesar di Indonesia karena untuk pertama kalinya pemilu dan pilkada dilaksanakan di tahun yang sama.

Baca Juga :  Cegah Premanisme Polsek Sawan Intensifkan Patroli Wilayah

“Penyelenggaraan pemilu wajib menjamin tersalurkannya suara rakyat secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil berkepastian hukum, tertib, terbuka serta memenuhi prinsip-prinsip mandiri jujur dan adil. Untuk itulah pengaturan penyelenggaraan pemilu menjadi sangat penting yang bertujuan untuk memperkuat sistem ketatanegaraan yang demokratis, mewujudkan pemilu yang adil dan berintegritas, menjamin konsistensi pemilu dan mewujudkan pemilu yang efektif serta efisien,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini