WINGS
Serah terima penghargaan dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, untuk Yayasan WINGS Peduli, yang diwakili oleh Meriam Katombo, atas bantuan dan dedikasi untuk penanganan bencana Cianjur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Bantuan dan dedikasi yang dilakukan oleh Yayasan WINGS Peduli dalam menangani gempa bumi di Cianjur kembali mendapat penghargaan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Dalam serah terima yang berlangsung di Kantor Kemensos di Salemba, Jakarta Pusat, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, menyoroti kolaborasi pemerintah dengan Yayasan WINGS Peduli yang telah membantu penanganan gempa bumi yang terjadi tepat satu bulan lalu, 21 November 2022.

Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial RI menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan korban di Cianjur, termasuk Yayasan WINGS Peduli.

“Saya matur nuwun banget untuk Kompas, SCTV dan WINGS Group, karena selalu hadir membantu kami (pemerintah) meringankan beban saat terjadi bencana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Minta Data BPS Dijadikan Kompas dan Pelita Pembangunan Bali

Risma menambahkan, kolaborasi bersama Yayasan WINGS Peduli telah terjalin sejak lama, tepatnya ketika dirinya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

“Bantuan yang Yayasan WINGS Peduli berikan sudah kami rasakan sejak lama, termasuk bantuan produk untuk bencana Lombok dan Palu (2018), hingga fasilitas mobil cuci pakaian untuk bencana Semeru (2021) dan Cianjur baru-baru ini (2022). Semoga kerjasama ini bisa terus kita lanjutkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana,” tutupnya.

Penghargaan dari Kemensos RI ini diberikan kepada tiga pemain swasta dari berbagai latar belakang, dimana Yayasan WINGS Peduli menjadi satu-satunya korporasi yang bergerak di bidang fast moving consumer good.

Meriam Katombo, Perwakilan Yayasan WINGS Peduli yang menerima penghargaan pun menyambut baik apresiasi yang diberikan Kemensos RI atas dedikasi dan pelayanan yang diberikan kepada korban bencana.

Baca Juga :  Kisah-Kisah Istimewa Dari Sinetron Unggulan SCTV

“Sebagai perusahaan yang lahir dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia, kami turut merasakan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita, khususnya mereka yang telah kehilangan tempat tinggal hingga orang yang disayang. Untuk itu kami menyambut baik apresiasi ini dan berharap sinergi bersama pemerintah dapat terus terjalin dengan baik hingga di masa yang akan datang, agar penanganan bencana di negeri ini bisa dijalankan dengan lebih baik dan strategis,” kata Meriam

Meriam Katombo menambahkan, sejak hari pertama gempa bumi terjadi, 21 November 2022, Yayasan WINGS Peduli telah secara sigap menyalurkan bantuan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam bentuk produk-produk esensial, tenda makanan dan minuman, fasilitas bermain anak, hingga mobil cuci pakaian.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini