Porprov Bali
Badung Beri Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi di Ajang Porprov Bali XV Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana melaksanakan acara pembubaran Kontingen Kabupaten Badung sekaligus pemberian penghargaan kepada atlet, pelatih dan official yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022 di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (23/12/2022).

Acara ini diselenggarakan oleh KONI Badung, dengan mengambil tema ‘Badung Mantap Jiwa, Juara’. Turut juga hadir anggota DPRD Badung, I Made Suwardana, Ketua KONI, I Made Nariana, Wakil Ketua, I Wayan Tirta, Sekretaris I Made Sutama, Pejabat Pembuat Komitmen KONI, I Made Widiana, Bendahara, A.A Gde Rahmadi, Kepala OPD terkait di Pemkab Badung, beserta para atlet, pelatih dan official cabang olahraga Porprov Bali XV.

Baca Juga :  Upacara Melasti Sebagai Proses Pembersihan Lahir Batin Manusia dan Alam

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Kadisdikpora Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana menyampaikan, juara umum pada Porprov Bali XV Tahun 2022 dapat diwujudkan secara bersama-sama. Keberhasilan ini tentu merupakan hasil dari suatu proses perjuangan yang panjang dan melelahkan.

“Betapa sulitnya bagi para atlet kontingen Porprov untuk mempertahankan gelar juara umum secara berturut-turut, dimana masing–masing kabupaten telah menunjukkan kemampuannya dalam merebut medali. Namun para patriot olahraga di Kabupaten Badung mampu melewati segala rintangan yang akhirnya mengantarkan kontingen Kabupaten Badung berhasil melewati setiap rintangan. Ini membuktikan diri bahwa kontingen Kabupaten Badung masih terkuat, dimana para Patriot olahraga sudah mampu keluar sebagai kontingen terbaik sekaligus mentradisikan juara umum pada Porprov Bali,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan Kabupaten Badung mempertahankan gelar sebagai juara umum untuk yang kesembilan (9) kalinya secara berturut-turut tentu sangat membahagiakan dan membanggakan, karena para atlet mempunyai tanggung jawab yang besar bagi harapan seluruh masyarakat Kabupaten Badung yang selalu menginginkan Kabupaten Badung meraih prestasi terbaik di bidang olahraga.

“Oleh karena prestasi yang kita raih ini sudah menjadi prestasi bagi Kabupaten Badung, maka saya minta kepada KONI Badung agar segera merancang strategi dan program kerja yang tepat untuk menyongsong Porprov Bali yang akan datang. waktu yang tersedia hanya 2 (dua) Tahun, itu merupakan waktu yang cukup singkat untuk melaksanakan persiapan. Maka dari itu, waktu agar benar-benar dimanfaatkan secara baik dan benar,” harapnya.

Baca Juga :  Badung Realisasikan BST Selama Pelaksanaan PPKM

Sementara itu Ketua Umum KONI Badung, I Made Nariana melaporkan, perolehan medali masing-masing cabang olahraga pada Porprov Bali XV Tahun 2022, yakni peraih Medali Emas perorangan sebanyak 106 orang, beregu 71 orang, Medali Perak perorangan 71 orang, beregu 53 orang dan  peraih Medali Perunggu perorangan sebanyak 89 orang, beregu sebanyak 43 orang. Jumlah pelatih dan official keseluruhan yakni manager 43 orang, official 114 orang, Pelatih 186 orang.

“Pada kesempatan yang baik ini kami laporkan pula, bahwa berdasarkan SK Ketua Umum KONI Kabupaten Badung Nomor 77 Tahun 2022, tentang Penetapan Penghargaan/Bonus Bagi Atlet, Pelatih, Manager dan Official yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 di Provinsi Bali yakni penghargaan untuk medali emas, perak dan perunggu,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini