jumat bersih
Antisipasi Banjir dan Pohon Tumbang, Desa Dangin Puri Laksanakan Jumat Bersih dan Perompesan Pohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengantisipasi banjir pada musim pengujan jajaran Desa Dangin Puri Kelod melaksanakan Jumat Bersih dan perompesan pohon perindang di Jalan Kapten Japa Gang Taman Sari, Jumat (2/12/2022).

Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada mengatakan, Jumat bersih kali ini dilaksanakan dengan kerja bhakti dan perompesan pohon untuk mengatisipasi terjadinya banjir karena daun dan ranting pohon tersebut jatuh ke sungai dan halaman sekolah SMP PGRI 6 Denpasar.

Lebih lanjut ia mengatakan, ranting dan daun yang jatuh juga menyebabkan aliran sungai menjadi mampet. Selain itu ranting pohon juga besar-besar agar tidak tumbang saat musim penghujan maka dilakukan pengompresan.

“Kegiatan ini kami lakukan secara gotong-royong bersama anak-anak SMP PGRI 6 Denpasar dan staf Desa dan Jumali,” kata Sada.

Baca Juga :  Hasil Audit Provinsi, Kegiatan Kemanusiaan PMI Buleleng Terbaik di Bali

Dalam kesempatan ini ia menghimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon tinggi atau rimbun, baik yang berada di pekarangan rumah maupun yang menjulur kejalan agar segera melaksanakan perompesan sehingga tidak membahayakan orang lain dan pengguna jalan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini