Tahun Baru 2023 Badung
Celebration By The Sea New 2022-2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Setelah 2 tahun vakum akibat Pandemi Covid-19 yang terjadi, perayaan pergantian tahun 2022-2023 di Kabupaten Badung akan kembali digelar. Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Badung bekerja sama dengan sejumlah lembaga terkait, diinformasikan akan menggelar selebrasi pergantian tahun 2023 secera kolosal, dimana acara ini dipastikan akan banyak menyita perhatian publik.

Selanjutnya, dalam keterangan persnya pada Jumat (30/12/2022) Agung Bagus Mantra (Mcast Pregine Showbiz) selaku Event Organizer (EO) acara yang digelar tersebut menjelaskan, perayaan pergantian tahun bertajuk Celebration by The Sea Old and New 2022-2023 akan digelar di Pantai Kuta, Badung, dengan menyajikan live music yang dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama Indonesia seperti; Pongki Barata, DJ Gween, Joni Agung & Double T, The Hydrant, Crazy Horse, Hydra feat Putu Sutha, Bintang Band, The Small Axe, Bobi Dinar, DJ War, Majegau Band, dan The Artha Band, yang juga akan diisi dengan atraksi sulap dari Wix Ambara.

Baca Juga :  Penerapan Sistem Ganjil-Genap di Sanur dan Kuta pada Hari Libur di Jam Tertentu

“Perayaan besar ini bertujuan untuk mengobati kerinduan publik, setelah sekian lama dilumpuhkan oleh pandemi Covid-19 melalui sederet panjang pemberlakukan PPKM di Badung pada khususnya,” papar Agung Bagus Mantra kepada Baliportalnews.com.

Lebih lanjut Agung juga menambahkan, bahwa gelaran acara tersebut tidak hanya sampai disitu, nantinya di area pasar seni dan Tsunami Shelter Pantai Kuta juga akan diadakan pesta kembang api, dan pegelaran seni musik serta beberapa atraksi seru lainnya akan dimulai pada pukul 16.00 WITA.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) I Nyoman Rudiartha, di hari yang sama saat dikonfirmasi langsung melalui pesan singkat pribadinya mengatakan, acara ini bertujuan untuk merayakan malam pergantian tahun 2023, dengan mengadakan pesta rakyat yang terbuka untuk umum, dan sebagai momentum untuk mendorong kembali geliat kebangkitan sektor pariwisata Bali khususnya di Kabupaten Badung, yakni Pantai Kuta dengan wajah barunya, dengan penataan kembali kawasan Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita) melalui pelaksanaan event yang digelar bekerja sama dengan sejumlah lembaga-lembaga terkait.

“Persiapan menyambut perayaan Natal dan tahun baru ini memang sudah dilakukan sejak lama oleh kami (Pemkab Badung, red). Selain alasan psikologi massa, selebrasi pergantian tahun ini diharapkan akan menjadi momentum titik balik bagi sektor kepariwisataan Badung yang selama beberapa tahun terakhir ini mati suri akibat pandemi global,” tegasnya.

Baca Juga :  Dulux Ambiance ColourMotion Warnai Runway HIPMI Bali Fashion Week 2017

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pelaksanaan pesta kembang api akan dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di Gumi Keris, melalui gelaran Pesta Rakyat untuk menghibur para pengunjung yang datang. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini