BDF
15th BDF Kembali Digelar di The Nusa Dua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Kawasan The Nusa Dua yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan di Indonesia kembali dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan event Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) bertaraf internasional yaitu 15th Bali Democracy Forum (15TH BDF) pada tanggal 8 Desember 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), The Nusa Dua.

Mengusung tema ‘Democracy in a Changing World, Leadership and Solidarity’, forum ini mengangkat masalah kepemimpinan dan solidaritas yang tahun ini dihadiri oleh kurang lebih 112 negara serta Organisasi Internasional 5 negara. Bali Democracy Forum adalah forum kerjasama tahunan negara-negara demokrasi di Asia Pasifik yang diadakan setiap bulan Desember di Bali, tepatnya kawasan The Nusa Dua. Forum ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas demokrasi dan institusi demokrasi melalui diskusi antar negara dimana tiap negara yang diwakili oleh masing-masing Menteri Luar Negeri.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Buka Bimbingan Manasik Haji Di Masjid Nurul Yatim Kuta

General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah dengan dipilihnya kembali kawasan The Nusa Dua sebagai lokasi penyelenggaraan BDF, yang tahun ini merupakan forum BDF ke-15 yang diselenggarakan di kawasan ini.

“Kami pastikan The Nusa Dua siap menyambut kembali seluruh event-event MICE, karena selain dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki The Nusa Duameliputi fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi serta kelengkapan akomodasi lebih dari 5.000 kamar hotel, kawasan The Nusa Dua juga dilengkapi dengan Command Center sebagai posko pengamanan terintegrasi Kawasan,” ungkap Ardita.

Baca Juga :  Kejati Bali Sita Uang Miliaran Rupiah dari Para Tersangka Kasus Kredit Fiktif BPD Bali Cabang Badung

Selama tahun 2022, The Nusa Dua telah sukses menjadi tuan rumah event  bertaraf internasional, diantaranya 7th GPDRR, Vespa World Day 2022, Coronation Night’s Miss Grand International 2022, BBTF 2022, World Tourism Day 2022, Pasar Nusa Dua, 5th World Conference on Constitutional Justise (WCCJ), Bali International Fashion Week 2022, Road to Give 2022, event music  UNIVLOX dan Road to Now Playing Festival 2023, B20 dan O20, Indonesia Esports Summit serta rangkaian side event Presidensi G20.

Selain kelengkapan fasilitas MICE, The Nusa Dua juga menyediakan berbagai fasilitas dan atraksi yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang menginap di The Nusa Dua, seperti shopping center, Museum Pasifika, theater (Devdan Show), golf course, dan  tempat wisata Water Blow. Selain itu kawasan juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan bertaraf internasional serta medical and fertility wellness. Kawasan The Nusa Dua juga menyediakan mobil listrik sebagai wahana kendaraan ramah lingkungan dalam kawasan.

Baca Juga :  Kapolres Badung Turun Langsung Pimpin Patroli Gabungan di Wilayah Kerobokan

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat berkonferensi bagi seluruh peserta forum 15th BDF di kawasan kami yang sudah sangat siap dengan segala fasilitas serta pengamanan terintegrasi untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para peserta selama mengikuti forum ini. Kami berharap forum ini menjadi kegiatan penutup tahun yang akan membawa pengaruh positif bagi negara-negara di dunia dalam menjalankan demokrasi di tengah tantangan yang ada,” ujar Ardita.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini