Wabup Kasta
Wabup Kasta Minta Perangkat Desa Jalin Kerja Sama yang Baik dalam Menjalankan Program. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Setelah melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pemerintah Desa di Kecamatan Banjarangkan, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta kembali menggelar Monev tersebut di wilayah Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (15/11/2022). Ada dua Desa yang menjadi sampel di Kecamatan Dawan diantaranya Desa Kampung Kusamba dan Desa Pasinggahan.

Mengawali kegiatan tersebut, tim monev langsung mengunjungi program ketahanan pangan Desa Kampung Kusamba berupa tanaman hidroponik. Tanaman hidroponik tersebut terlihat begitu subur dan sudah pernah panen beberapa waktu lalu. Adapun hasil panen yang dihasilkan diantaranya Pokcoy dan Sayur Hijau.

Baca Juga :  Desa Dauh Puri Kaja Gelar Patroli Dialogis, Pantau Kondusifitas Warga dan Lingkungan

Selanjutnya Wabup Kasta bersama tim monev juga mengunjungi kediaman rumah milik Ni Ketut Sudiani di Dusun Blatung, Desa Pasinggahan yang mendapatkan bantuan rehab rumah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa APBDesa. Prosesnya pembangunannya pun terlihat sudah berjalan lancar dan tidak terjadi kendala.

Terkait tanaman hidroponik Wabup Kasta mengaku sangat mendukung program ini. Pihaknya meminta agar tanaman hidroponik ini nantinya benar-benar bisa dikembangkan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Wabup Kasta juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan Monev ini agar Pemerintah Desa disaat menjalankan program benar-benar memperhatikan hal-hal sesuai dengan prosedur atau sesuai aturan yang berlaku. Komunikasi, koordinasi dan konsultasi ini juga harus dijalankan dengan baik.

“Mari bersama-sama jalin kerjasama yang baik antara Perbekel dengan Jero Bendesa agar program pembangunan di Desa ini bisa berjalan dengan maksimal,” harap Wabup Kasta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini