SENASTEK
Studi Tentang Perlindungan Hukum Korban Kebocoran Data Pribadi Dipresentasikan dalam SENASTEK 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – A.A Ngurah Oka Yudistira Darmadi S.H. M.H dari Fakultas Hukum Universitas Udayana memaparkan hasil penelitiannya terkait dengan Perlindungan Hukum Korban Kebocoran Data Pribadi dalam acara SENASTEK IX Tahun 2022 yang dilangsungkan pada 29 November 2022.

Dalam kesempatan kali ini, A.A Ngurah Oka Yudistira Darmadi menjelaskan temuan penelitiannya yaitu berupa saran dan masukan kepada pemerintah untuk segeran mengesahkan Undang–Undang Perlindungan Data Pribadi dan segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah tentang pelaksanaan terkait dengan undang–undang tersebut.

Baca Juga :  Sosialisasi Pengenalan Prodi D3 Perpustakaan FISIP Unud

“Penelitian yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat dewasa ini banyak orang lebih mengutamakan gadget dan sosial media sehingga penting untuk menjaga data pribadi agar tidak disalahgunakan orang lain,” ungkapnya.

Seminar Nasional Sains dan Teknologi (SENASTEK) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh LPPM Universitas Udayana sebagai upaya mendorong desiminasi dan hilirisasi hasil penelitian dan pengabdian sehingga diharapkan dapat mengembakan sains dan teknologi. The Patra Bali Resort & Villas yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda South Kuta Beach, Tuban, Kuta, Badung menjadi tempat yang dipilih untuk penyelenggaraan SENASTEK tahun 2022. Tema yang diangkat dalah kegiatan SENASTEK 2022 ini adalah ‘Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat yang Inovatif dan Berkelanjutan Menuju Universitas Udayana Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum’.

Baca Juga :  University of Health and Welfare Lakukan Seleksi Mahasiswa FK Unud untuk Studi di IUHW

Sebagai salah satu peserta yang telah mengikuti kegiatan SENASTEK sebanyak empat kali, A.A Ngurah Oka Yudistira Darmadi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa hal yang paling dirindukan dalam SENASTEK adalah suasana ketika bertemu kolega antar prodi dan fakultas serta kehadiran pembicara yang sangat luar biasa sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan yang dimiliki.

“Agar penyelenggaraan SENASTEK dapat lebih ditingkatkan lagi dimana pada kegiatan selanjutnya, seluruh dosen di Universitas Udayana dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutupnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini