Diskusi Publik
(Kiri-Kanan), Ketua PD KMHDI Bali, Putu Esa Purwita, Ketua PHDI Provinsi Bali, I Nyoman Kenak, dan Ketua DPP Peradah Bali, I Putu Eka Mahardika. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022, Pimpinan Daerah KMHDI Bali menyelenggarakan ‘Diskusi Publik’ yaitu dengan tema ‘Momentum Kesuksesan G20 untuk Pemuda Bali’ yang bertempat di Gedung PHDI Provinsi Bali, Minggu (27/11/2022). Pada Diskusi Publik ini bertujuan untuk menentukan langkah strategis pemuda bali kedepannya dalam menyikapi momentum kesuksesan G20.

Dalam acara ini menghadirkan 3 Narasumber yaitu Ketua PHDI Bali, I Nyoman Kenak, SH., Ketua DPP Peradah Indonesia Bali, I Putu Eka Mahardika, S.IP., M.AP., dan Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Bali, Putu Esa Purwita. Acara ini turut dihadiri oleh Pimpinan Cabang KMHDI se-Bali, organisasi kepemudaan se-Bali, serta organisasi kemahasiswaan se-Bali.

Baca Juga :  Amanat Dirjen di Upacara Hari Pajak 2022

Dalam topik yang dibahas, Ketua PHDI Provinsi Bali, I Nyoman Kenak menyampaikan harapan pada pemuda Bali agar memiliki motivasi yang tinggi untuk berani berkiprah di Nasional dan Internasional.

“Sudah saatnya kita sebagai Pemuda Bali harus mempunyai daya saing yang tinggi dalam perkembangan dunia yang semakin masif, dalam rangkaian kegiatan KTT G20 telah membawa dampak langsung sekaligus membawa sebuah peluang besar bagi Indonesia terutama pulau Bali, ini merupakan langkah tepat untuk kita terus berkembang dalam ketatnya persaingan,” ungkap I Nyoman Kenak.

Baca Juga :  Sambut Kedatangan Delegasi G20, PLN Siap All-Out 24 Jam

Kemudian Ketua DPP Peradah Bali, I Putu Eka Mahardika menambahkan, hal mendasar yang harus dimiliki oleh pemuda bali menyikapi kesuksesan G20 tahun 2022 adalah kesadaran.

“Kesadaran yang dimaksud adalah sadar akan diri sendiri bahwa kita harus menjadi tuan rumah di tanah sendiri. Kesadaran pemuda bali akan persatuan sangatlah penting sebelum kita melangkah ke hal yang lebih besar, mengumpamakan dengan kata ‘saling isi saling gisi’ dengan maksud kita sebagai pemuda harus saling rangkul dan saling mengisi untuk lebih kuat,” ujar I Putu Eka Mahardika.

Baca Juga :  Sambut KTT G20, Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Kelistrikan dari Posko Siaga Nusa Dua Bali

Sementara itu, Ketua PD KMHDI Bali, Putu Esa Purwita juga mengatakan, bahwa Bali sebagai daerah yang memiliki daya tawar yang begitu tinggi sehingga ditunjuk sebagai tuan rumah G20 tahun 2022.

“Peluang yang begitu tinggi inilah yang perlu diambil oleh pemuda bali tentunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk nantinya siap bersaing. Inisiatif yang tinggi pun perlu lakukan untuk menjemput peluang tersebut, hal yang ditekankan oleh Ketua PD KMHDI Bali adalah dengan kesuksesan pemuda berada di tanggan kita,” jelas Putu Esa Purwita.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini