Beasiswa
Semarakkan Rakernas IA-ITB 2022, Pengurus Daerah Bali IA-ITB Berikan Beasiswa Untuk Anak SMK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pengurus Daerah (Pengda) Bali Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IA-ITB 2022. Sebagai informasi, Rakernas adalah agenda tahunan organisasi yang tahun ini akan digelar di Bangka Belitung pada 16-18 Desember 2022.

Pengda Bali IA-ITB telah menyiapkan beasiswa bagi sepuluh anak SMK yang ceremony penyerahannya akan dilaksanakan pada Sabtu (19/11/2022) mendatang. Kesepuluh penerima beasiswa tersebut telah melalui proses screening ketat dengan kriteria yang telah dibuat, diantaranya siswa SMK Negeri di Kabupaten Buleleng, berasal dari keluarga tidak mampu, dan memiliki potensi akademik.

Baca Juga :  Poltrada Bali Kembali Buka Seleksi Penerimaan Calon Taruna 2022

Selain mendapat dukungan finansial berupa uang sekolah dan biaya buku, penerima beasiswa juga mendapat dukungan pengembangan diri berupa program mentoring dan program magang.

Dihubungi di tempat terpisah, Ketua Steering Committe Rakernas IA-ITB 2022, Agustin Peranginangin, memberikan apresiasi kepada Pengda Bali.

“Pasal 31 UUD 1945 melindungi hak setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan. Mengutip kata Nelson Mandela, pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang bisa Anda gunakan untuk mengubah dunia,” tutur Angin, sapaan akrabnya.

“Terima kasih dan salam hormat untuk rekan-rekan Pengda Bali yang telah membaktikan diri pada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Sampai bertemu di Pangkalpinang nanti,” pungkas Angin.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini