Sekda Adi Arnawa
Sekda Adi Arnawa saat membuka Turnamen Futsal LDII Badung Cup IV Tahun 2022, bertempat di Lapangan Simpang Futsal, Kuta Utara, Sabtu (5/11/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung membuka secara resmi Turnamen Futsal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Badung Cup IV Tahun 2022, bertempat di Lapangan Simpang Futsal, Jalan Raya Abianbase No.109, Kuta Utara, Sabtu (5/11/2022). Acara ini diselenggarakan oleh LDII, yang juga turut dihadiri perwakilan Camat, Ketua DPD LDII Kabupaten Badung, H. Hardilan, Perwakilan IPSI Kab Badung, perwakilan Perangkat Desa Dalung dan para peserta turnamen Futsal.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa menyampaikan bahwa kegiatan turnamen ini dilaksanakan agar menghasilkan bibit-bibit atlet di bidang olahraga futsal, kegiatan ini perlu dijadikan momentum dalam rangka untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan di semua kalangan, walaupun berbeda-beda agama, tapi tujuannya tetap bersatu, yakni bagaimana menjunjung Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  Malam Final Lomba WMD ke-9, Rai Mantra Ajak Ciptakan Daya Saing Yang Kompetitif dan Profesional

“Maka dari itu saya selaku Pemerintah Kabupaten Badung ikut bangga dan senang atas kegiatan yang bersifat positif dikalangan generasi muda ini sudah berjalan dengan baik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini, hal yang paling penting mari jaga sportifitas kita semua, khususnya di bidang olahraga,” ucap Sekda Adi Arnawa sekaligus menyerahkan dana motivasi dari Pemkab Badung sebesar Rp20.000.000 dan secara pribadi sebesar Rp5.000.000 kepada Ketua DPD LDII Kabupaten Badung, H.Hardilan.

Sementara itu Ketua Panitia, Sukamto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Turnamen Futsal LDII Cup IV Tahun 2022 diikuti oleh 8 (delapan) tim peserta dari DPD LDII Kota Badung, Denpasar,dan Tabanan. Tahun ini dilaksanakan acara ini serangkaian memperingati hari Sumpah Pemuda, beserta Hari Pahlawan 10 November, yang bertemakan ‘Semangat Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, kita pertahankan 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara demi Tegaknya NKRI’.

Baca Juga :  Sopir Truk Rivaldi Wakili Indonesia di Swedia

“Turnamen ini dilaksanakan setiap tahun, terakhir diadakan di Tahun 2019 dan sempat berhenti karena pandemi Covid-19. Dan Alhamdulillah Tahun ini bisa diselenggarakan lagi. Acara ini terselenggara berkat bantuan yang kami terima dari Pemkab Badung melalui kepemimpinan Bapak Bupati Badung. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, dengan harapan bisa diselenggarakan setiap tahun, demi mempersolid, memperkokoh keluarga LDII khususnya kepada warga Bali pada umumnya,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini