audiensi yayasan basa bali
Sekda Alit Wiradana Terima Audiensi Yayasan BASAbali Wiki, Dukung Pembelajaran Bahasa Bali Melalui Digitalisasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbagai upaya telah dilaksanakan guna melestarikan serta melakukan berbagai sistem pembelajaran Bahasa Bali kepada generasi muda. Seperti yang dijelaskan oleh Yayasan BASAbali Wiki saat audiensi yang diterima oleh Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana didampingi Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara di Kantor Wali Kota Denpasar pada Selasa (22/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Managing Director BASAbali Wiki, Putu Eka Gunayasa memperkenalkan beberapa program yang dirilis oleh BASAbali Wiki. Adapun program-program tersebut terkait tata cara pembelajaran bahasa Bali seperti kamus digital Bahasa Bali, Web untuk pembelajaran Bahasa Bali serta kanal youtube yang didalamnya berisi berbagai cara belajar menulis serta berbahasa Bali yang yang baik dan benar.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menjalankan program ini pihaknya melibatkan seluruh komponen masyarakat serta berbagai stake holder seperti pemerintahan, termasuk juga Pemkot Denpasar yang memiliki keberpihakan yang sangat tinggi kepada pelestarian dan penguatan budaya Bali.

“Kami berharap dengan adanya pembelajaran Bahasa Bali melalui akses digitalisasi seperti melalui website, dan kanal youtube ini dapat menarik semakin banyak peminat baik para pelajar maupun masyarakat lainnya,” kata Eka Gunayasa.

Sementara Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menyambut baik dan mendukung program yang dilaksanakan oleh Yayasan BASAbali Wiki. Terlebih program ini sangat sejalan dengan visi misi Kota Denpasar yakni kota kreatif berbasis budaya, sehingga dengan adanya program ini sangat membantu dalam menggencarkan pembelajaran Bahasa Bali kepada generasi muda.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini sangat minim dalam menggunakan bahasa Bali yang baik. Dengan adanya program ini dapat memberi pelajaran agar para generasi muda dapat menulis dan berbahasa Bali yang baik dan benar.

Baca Juga :  Implementasikan Proker TPAKD Denpasar Tahun 2024, Diskop UMKM Denpasar Gelar Kelas Akselerasi Pendampingan

“Dengan adanya program dari BASAbali Wiki ini dapat meningkatkan minat para generasi muda untuk belajar Bahasa Bali. Terlebih saat ini sudah terdapat website dan kanal youtube yang dimiliki oleh Yayasan BASAbali Wiki jadi proses belajar bisa dilaksanakan dimana dan kapan saja,” kata Alit Wiradana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News