World Tree Day
World Tree Day, FuramaXclusive Resort & Villas Ubud Ajak Tamu Menanam Pohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Hari Pohon Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 November disambut baik oleh FuramaXclusive Resort & Villas Ubud bersama dengan staff, yang kali ini menggelar seremonial Program free planting untuk tamu long stay guest.

Dalam kegiatan kali ini, juga turut mengajak serta Mr. & Mrs. Robert Owen, salah satu long stay guest yang sudah tinggal selama 20 hari di Villa, Senin (21/11/2022).

Bertempat di FX Lawn, FuramaXclusive Resort & Villas Ubud, pada pukul 10.00 pagi dengan suasana yang sejuk dan matahari yang hangat, para staff dan tamu memulai kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan juga sebagai bentuk untuk menjaga keharmonisan alam Bali.

Dalam kesempatannya, I Wayan Sumandia selaku General Manager Sales didampingi I Gusti Eka Murthi General Manager Operations FuramaXclusive Resort & Villas Ubud mengatakan, kegiatan diawali oleh Mr. & Mrs. Owen sebagai tamu kehormatan untuk memulai penanaman tanaman jambu biji yang sudah di sediakan, dan dengan kompak mereka tidak sungkan untuk bermain dengan cangkul, sekop dan tanah.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan untuk tamu long stay guest diatas 10 hari di Villa kami dan ingin memberikan pengalaman yang baru kepada tamu,” jelasnya.

Dirinya juga berharap tamu bisa datang lagi tahun depan untuk melihat tanaman yang ditanam sudah tumbuh subur dan berbuah. Selain itu, juga untuk kenang-kenangan kepada tamu bahwa mereka meninggalkan sebuah tanaman yang cantik yang mereka tanam, yang secara simbolis tanaman tersebut mereka namai dengan menggunakan plat besi yaitu ‘Psidium Guajava’.

Baca Juga :  Erwin Soeriadimadja Ajak Masyarakat Bijak dalam Berbelanja di Tengah Kenaikan Harga

“Tanda mencintai alam dan memelihara keberlanjutan alam ingin kita tanamkan dan tularkan kepada seluruh manajemen dan para tamu kami salah satunya lewat hal ini dalam momen world tree day,” tambah Bapak Gusti Eka Murthi selaku GM Operations.

Dengan kegiatan ini diharapkan juga akan memberikan dampak udara yang lebih bersih, pemanasan global bisa berkurang, dan mampu menyerap polusi udara.

“Kegiatan koloborasi antara CSR dan guest experience seperti ini lah yang ingin di bangun oleh FuramaXclusive Ubud bahwa kita bisa sama-sama menjaga keberlangsungan alam dalam pariwisata,” paparnya.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News