Hakordia
Rai Wahyuni Sanjaya Ikuti Seminar Road to Hakordia "Peran Perempuan dalam Pencegahan Korupsi". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, didampingi jajaran pengurus, menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan Seminar Road to Hakordia ‘Peran Perempuan dalam Pencegahan Korupsi’ yang dilaksanakan di Gedung Ksiranawa Taman Budaya Provinsi Bali, Jumat (25/11/2022).

Seminar tersebut dibuka secara langsung oleh Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali. Turut hadir saat itu, anggota Badan pengawas KPK RI, Ibu Wakil Gubernur dan Ketua DPRD NTB, Moderator dan para Narasumber, jajaran Pengurus TP PKK Provinsi Bali, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta jajaran, serta para peserta seminar.

“Ketika kita berkumpul bersama untuk membicarakan tentang hal yang sama untuk memegakan wibawa bangsa yaitu tentang korupsi yang mesti kita basmi sampai akar-akarnya. Dimana akarnya? Ada dalam pikiran kita sendiri. Dimana memulainya? Tentu dari diri kita sendiri dan skup yang paling kecil dari kelompok masyarakat adalah keluarga,” ujar Ny. Putri Suastini Koster dalam sambutan pembukannya.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, pihaknya mengatakan punya visi, bahwa PKK mesti mewujudkan keluarga-keluarga yang cerdas, keluarga yang sehat lahir dan batin, mental, spiritualnya. Keluarga yang berdaya guna, berdaya saing tentunya landasannya adalah akhlak dan budi pekerti yang mulia. Disitulah ditekankannya, bahwa kaum perempuan memulainya, mulai dari diri sendiri, dari keluarga, berimbas kepada masyarakat seluruh bangsa dan Negara dan tentunya juga dengan adanya kehadiran KPK.

Baca Juga :  Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Putri Suastini Koster dalam Aksi Sosial ‘Menyapa dan Berbagi’

Ia juga berharap para peserta bisa menyimak dengan baik seminar ini, dan apa yang menjadi fokus dalam pembicaraan akan menjadi pengetahuan bagi semua, minimal untuk diri sendiri. Jikalau semua keluarga-keluarga sehat, cerdas, berbudi luhur, Ny. Putri Suastini Koster sangat meyakini sluruh komponen masyarakat dan bangsa akan dijauhkan dari tindakan-tindakan yang melanggar peraturan yang dibuat oleh pemerintah.

Seminar tersebut juga menghadirkan moderator dan narasumber yang kompeten di bidangnya, seperti Yuyuk Andriati selaku Kepala Biro Humas KPK RI, dan beberapa Narasumber, diantaranya Albertina Ho selaku anggota Dewan Pengawas KPK RI, Vanesa Martida selaku Sutradara perempuan, Ni Made Dewi Suryani selaku Komisaris Non Independen BPD Bali, Derina selaku Executive Vice President Of Central Policy PT PLN, PERSERO, Efi Laila Kholis selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lombok, Rohmi Djalilah Sitti selaku Ibu Wagub NTB.

Baca Juga :  Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Putri Suastini Koster Turun Menyapa dan Berbagi dengan Masyarakat Terdampak Bencana di Tabanan

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Rai Wahyuni sangat berharap mampu menegakan wibawa bangsa dengan inspirasi dan pengetahuan yang diberikan oleh narasumber dari kegiatan seminar ini. Sehingga, bisa dijabarkan di keluarga maupun ke seluruh masyarakat dan bangsa di Bali pada umumnya, dan khususnya di Kabupaten Tabanan dalam mewujudkan keluarga-keluarga sehat, cerdas dan berbudi luhur.

Bunda Rai juga sangat mendukung pemberantasan korupsi di sejumlah daerah ditegakkan, khususnya Bali dan Tabanan, sehingga mampu mewujudkan keluarga-keluarga sehat, cerdas, berbudi luhur dan dijauhkan dari tindakan-tindakan yang melanggar peraturan yang dibuat oleh pemerintah sesuai himbauan dari Ny. Putri Suastini Koster.

Baca Juga :  Rai Wahyuni Sanjaya Serahkan Bantuan K3S dan YKI di Selemadeg

Selain itu, Bunda Rai juga berharap, hasil dari kegiatan ini membawa hal yang positif bagi Tabanan, terutama dalam upaya pemberantasan korupsi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini