Persembahyangan
Purnama Kelima Pujawali Pura Agung Jagatnata, Wali Kota Jaya Negara Bersama Staf Laksanakan Persembahyangan Bersama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Purnama Kelima, Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian Pujawali  Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Selasa (8/11/2022).

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, jajaran OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, Tokoh Agama, serta para umat Hindu lainnya. Upacara diawali pesantian, gong, tari rejang dewa, topeng wali, dan wayang wali.

Wali Kota Jaya Negara mengatakan ini merupakan persembahyangan yang dilaksanakan jajaran Pemkot Denpasar pada Pujawali di Pura Agung Jagatnata yang bertepatan dengan Purnama Kelima.

Pemerintah Kota Denpasar bersama seluruh staf di Pemkot Denpasar dan umat Hindu melaksanakan persembayangan di Pura Agung Jagatnatha ini untuk memohon keselamatan serta kerahayuan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Denpasar serta seluruh  masyarakat Denpasar.

Baca Juga :  Seri Pameran dan Kompetisi Mobil Modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 Berlanjut ke Lombok

“Selain itu karena KTT G20 juga sudah semakin dekat, kita berdoa bersama agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses di Bali, karena ini akan memiliki efek yang sangat luar biasa nantinya,” kata Jaya Negara.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara ditemui usai kegiatan persembahyangan mengatakan prosesi Piodalan di rangkaian persembahyangan Rahina Purnama Kelima di Pura Agung Jagatnatha Denpasar ini dipuput Ida Pedanda Gede Ngurah Telaga Griya Telaga Tegal Denpasar.

Baca Juga :  UNPK Lancar, Tak Ada Isu Soal Bocor

Piodalan kali ini dilaksanakan nyejer selama dua hari sampai hari Rabu 9 November 2022 dan dilanjutkan dengan upacara penyibeban.

“Persembahyangan Rahina Purnama Kelima ini juga untuk memohon kepada Sang Hyang Candra, dan Sang Hyang Ketu sebagai dewa kecemerlangan untuk memohon kesempurnaan dan cahaya suci Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan) dalam berbagai wujud Ista Dewata,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini