fk unud
Program Studi Sarjana dan Profesi Dokter Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Mas Ubud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Program Studi Spesialis Mata, Program Studi Sarjana dan Profesi Dokter menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat bertempat di Wantilan Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar pada Kamis (10/11/2022).

Prebekel Desa Mas menyambut baik kegiatan pelayanan kesehatan pada lansia dan berharap kegiatan bisa berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah pariwisata kecamatan Ubud.

Ketua panitia bakti sosial, Dr. dr. Ari Andayani, Sp.M(K)., berterima kasih atas kesediaan masyarakat menerima Tim Fakultas Kedokteran di Kecamatan Ubud.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan adalah screening gangguan penglihatan khususnya retinopati diabetik, hipertensi, gula darah, dan asam urat, serta penyuluhan kesehatan saluran kemih pada lansia disertai pemberian kaca mata gratis kepada lansia. Sebanyak 140 orang lansia yang sangat antusias datang ke wantilan Desa Mas untuk memeriksakan kesehatannya.

Baca Juga :  Prof Dwi Putra Darmawan Sebut Senastek Pertama Pasca Covid-19 yang Sangat Menggairahkan

Acara ini juga dihadiri oleh para kelian di lingkungan Desa Mas dan staf dosen Departemen Urologi & Histologi, staf dosen pada program studi spesialis mata, program studi sarjana dan profesi dokter serta melibatkan peserta didiknya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini