Apel Puri Agung
Polda Bali Gelar Apel Kesiapan Kasubsatgas Dalam Operasi Puri Agung Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tak terasa rangkaian kegiatan G20 Tahun 2022 telah berlangsung selama hampir 1 tahun sejak bulan Desember 2021 hingga saat ini. Tercatat Polda Bali telah melaksanakan pengamanan sebanyak 37 rangkaian kegiatan dari 44 rangkaian kegiatan G20, baik di bidang Finance Track maupun Sherpa Track.

Polda Bali masih akan melaksanakan pengamanan terhadap 6 rangkaian kegiatan Side Event G20 sebelum pelaksanaan puncak kegiatan KTT G20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 November 2022 nanti.

Setelah diturunkannya Renops dan ploting personel, Polda Bali laksanakan apel kesiapan untuk mengecek kesiapan personel yang akan terlibat dalam Ops Puri Agung 2022, yang akan dilaksanakan pada 8-17 November 2022 nanti, merupakan perwujudan dari kerja keras Polda Bali dalam mempersiapkan rencana pengamanan.

Bertindak selaku pimpinan apel, Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dihadiri juga oleh Wakapolda Bali, PJU (Pejabat Utama) Polda Bali serta Kapolres/ta Jajaran Polda Bali, apel kesiapan dilaksanakan di Halaman Depan Mapolda Bali, Senin (31/10/2022).

Baca Juga :  Sidak Prokes dan Jam Malam, Tim Gabungan Beri Penindakan dan Lakukan Rapid Tes Antigen Secara Acak

Pada sambutannya, Kapolda Bali mengatakan bahwa semua negara akan menyoroti keamanan, kenyamanan dan keselamatan peserta pada pelaksanaan KTT G20 nanti. Oleh karena itu, Kapolda Bali meminta kepada seluruh pejabat/personel operasi yang terlibat, agar selalu bersungguh-sungguh dan tetap disiplin dalam melaksanakan tugas pengamanan ini.

“Saya perintahkan agar Kasubsubsatgas dan para Padal untuk mengecek dan segera menguasai lokasi PAM, baik dari segi orang, tempat dan lingkungannya, agar seluruh kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik,” ucap Kapolda Bali.

Baca Juga :  Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Awali Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 di Kota Denpasar

Kapolda Bali juga menambahkan, pada kesempatan baik ini, setelah dilaksanakannya apel kesiapan, akan dilaksanakan pengecekan dan pengaturan frekuensi HT (Handy Talky) yang akan dipegang oleh para Kasubsatgas, Kasubsubsatgas dan Padal, sebagai sarana komunikasi dan pelaporan.

“Sebagai informasi tambahan menjelang dimulainya Ops Puri Agung 2022, akan ada BKO personel dari Mabes Polri yang akan bergabung untuk melakukan persiapan akhir pada tanggal 1 November 2022. Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang dipimpin oleh Bapak Wakapolri selaku wakil PJKO, akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 November 2022. Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Bapak Kapolri pada tanggal 7 November 2022, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Tactical Floor Game (TFG) bersama TNI untuk memantapkan sinergitas dan kolaborasi pengamanan, dilaksanakan pada tanggal 9 November 2022. Terakhir pada tanggal 10 November 2022 akan dilaksanakan TFG internal Polri, sebagai pemantapan terakhir sebelum pelaksanaan pengamanan KTT G20,” tutup Kapolda Bali. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini