PKK
Perkuat Sinergi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri Pasar Rakyat TP. PKK Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai upaya untuk memperkuat kerja sama dan sinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Tabanan aktif menghadiri dan gelar aksi sosial. Seperti halnya kali ini, didampingi Kadis PMD dan jajaran Pengurus TP PKK Tabanan, menghadiri Pasar Rakyat yang digelar oleh TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP. PKK Kota Denpasar di areal Parkir Pura Jagatnatha Jalan Surapati Denpasar, Jumat (11/11/2022).

Pasar rakyat dengan tema “Berbelanja dan Berbagi” ini, dihadiri secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster beserta jajaran pengurus. Nampak juga, beberapa OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Pemerintah Kota Denpasar, Ketua dan jajaran pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali. Diharapkan pasar rakyat ini dapat memberikan manfaat dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sembahyang Pujawali di Pura Luhur Muncak Sari

Seperti yang dikatakan oleh Ny. Putri Suastini Koster, saat ini ketika pasar rakyat digelar kita berbelanja dan berbagi, di Pasar rakyat ini berbelanja dan berbagi. Pihaknya datang bersama seluruh pengurus PKK Kabupaten/Kota se-Bali, berbelanja dalam Pasar Rakyat dan setelah itu dibagi untuk ibu-ibu penerima manfaat yang sudah diterima dalam tas berbentuk belanjaan.

Pihaknya juga berharap kedepannya agar setiap waktu hadir di Kabupaten/Kota menyapa dan berbagi.

“Kami ingin selalu aksi sosial itu dihiasi dengan berbagi. Jadi Kabupaten/Kota semua berbelanja, seluruh pengurus, ketua, sekretaris, semua berbelanja dan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Ny. Putri Suastini Koster.

Menurutnya juga, kegiatan ini sangat penting untuk terus digaungkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan, karena ini merupakan kegiatan yang secara langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, dan PKK bisa langsung bersosialisasi dan melakukan aksi sosial.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu 

Selain itu, PKK juga ditegaskan mempunyai tanggungjawab untuk menata halaman rumah termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat melalui program Hatinya PKK.

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Tabanan, mengucap syukur bisa berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Denpasar. Bunda Rai, juga menyatakan dukungannya karena kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Provinsi Bali ini memberikan perhatian dan dampak langsung kepada masyarakat yang mengalami kendala perekonomian serta menitik beratkan pada kebersamaan dan gotong-royong.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Disamping itu, Bunda Rai sangat meyakini, Pasar Rakyat ini mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat. Yang mana, aksi sosial ini menggandeng pelaku UMKM dan pelaku IKM lokal setempat. Disamping itu, selain menghadirkan ratusan masyarakat penerima manfaat, pasar rakyat ini juga menyediakan layanan kesehatan, seperti pemeriksaan gula darah dan vaksinasi secara gratis bagi masyarakat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News