GenBI
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bank Indonesia Bangkitkan Semangat Pemuda Lewat Leadership Practice Generasi Baru Indonesia (GenBI). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melaksanakan Leadership Practice GenBI Bali 2022 pada 28-30 Oktober 2022. Leadership Practice GenBI Bali 2022 dilaksanakan dengan sinergi bersama TNI Angkatan Udara yang bertempat di Pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Penerbang Putu Sucahyadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Humas Universitas Pendidikan Ganesha, Pembina GenBI Universitas Udayana, Pembina GenBI Universitas Warmadewa, dan diikuti oleh sekitar 225 mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia 2022 yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Baca Juga :  Di Tes Urine, 600 ASN di Lingkungan Setda Kota Denpasar Bersih Narkoba

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada personel pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai dan berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan di masa mendatang,” ucap Trisno Nugroho.

Lebih lanjut, Trisno menyampaikan bahwa Leadership Practice GenBI Bali untuk pertama kalinya berkolaborasidengan TNI Angkatan Udara, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan TNI Angkatan Darat dan TNI.

“Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan mampu memacu semangat GenBI 2022 untuk terus berinovasi dan menunjukkan kualitas terbaik dalam diri,” jelasnya.

Trisno juga menyampaikan Leadership Practice GenBI Bali 2022 juga menjadi salah satu cara guna menciptakan sumber daya manusia yang terdidik, berilmu pengetahuan dan berkualitas sebagai aset strategis dalam pembangunan bangsa dan negara di masa depan. Generasi muda dapat mengantarkan masa depan bangsa yang sejahtera. Kualitas sumber daya manusia generasi muda dapat menjadi faktor penentu bagi peradaban, kemajuan, perkembangan suatu bangsa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini