bpjs
Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung, I Putu Eka Merthawan bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung, Nurul Indahyati menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Ruang Rapat Camat Abiansemal, Selasa (15/11/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung, I Putu Eka Merthawan mendampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung, Nurul Indahyati bersama anggota penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan yang diterima langsung oleh Camat Abiansemal, I.B Putu Mas Arimbawa dan lanjut diserahkan kepada Ketua Forum Perbekel Abiansemal, I Made Semawan serta akan langsung diberikan kepada 583 tenaga kerja Disabilitas yang ada di wilayah Kecamatan Abiansemal Badung, Selasa (15/11/2022) bertempat di Ruang Rapat Camat Abiansemal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung, I Putu Eka Merthawan, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kehadirannya di Kantor Camat Abiansemal bersama Kepala Kantor BPJS Badung bersama tim untuk menyerahkan kepada masyarakat yang menyandang disabilitas sebanyak 583 orang yang ada di Kecamatan Abiansemal.

“Diharapkan dalam jangka waktu 3 bulan sudah tuntas semua karena dalam waktu 3 bulan itu CSR bali memberi apresiasi kepada masyarakat khusus Disabilitas sebanyak 583 ini untuk diberikan BPJS ketenagakerjaan dan selanjutnya ini merupakan tanggung jawab kami di Pemkab untuk melanjutkan kegiatan ini secara permanen,” jelasnya.

Lebih lanjut I Putu Eka Merthawan mengatakan bahwa dari Dinas Ketenagakerjaan sebagai penanggung jawab untuk langkah kedepan di tahun 2023 juga meminta bantuan kepada camat serta perbekel untuk memberikan supportnya.

Baca Juga :  Denpasar Raih Tropi Adipura Empat Kali Berturut-Turut

“Kami bersama Bappeda, BPKAD dan juga BPJS Ketenagakerjaan untuk langkah kedepan selain disabilitas, untuk adat juga seperti pemangku-pemangku dan lainnya semuanya teradopsi di tahun 2023. Astungkara tidak ada masalah, serta janji untuk mewujudkan konsep dari BPJS sudah kami laksanakan dengan perencanaan dan juga sudah diagendakan dan mudah-mudahan tidak ada halangan di tahun 2023 bisa terwujud,” ucapnya.

Pihaknya berharap agar bantuan BPJS ketenagakerjaan ini agar sampai kepada yang berhak menerimanya, jadi tenaga kerja yang dimaksud itu pertuni karena portuni itu bagian dari pada masyarakat dengan kekurangan.

Baca Juga :  Tim Insist UGM Berjaya di INCHALL Tingkat Asia

“Mereka kita harus bantu dengan sentuhan formal, sentuhan moral dari pemerintah itu yang pertama dan kedua agar benar-benar laporan ini yang berhak menerima jangan sampai ada salah sasaran bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan bersama BPD Bali yang sudah tulus ikhlas membantu masyarakat disabilitas yang ada di Kecamatan Abiansemal khususnya dan Badung pada umumnya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung, Nurul Indahyati, menyampaikan bahwa pihaknya selaku penyelenggara jaminan sosial memang sudah komitmen.

“Kewajiban kami serta misi kemanusiaan untuk membantu pemerintah daerah untuk ikut mensukseskan program jaminan sosial tenaga kerja, karena ini merupakan program dari nasional dari bapak Presiden Jokowi dan sudah menginstruksikan kepada seluruh bupati dan wali kota dan kami selaku penyelenggara sudah menjadi kewajiban kami untuk mensuport seluruh tenaga kerja yang ada di Badung yang jumlahnya 360 ribu lebih ini keseluruhan bisa terlindungi jaminan ketenagakerjaannya. Dan untuk saat ini yang masih menjadi PR adalah dari sektor informal baru mencapai 11-12% karena sektor informal itu ada berbagai ragam pekerjaannya termasuk di dalamnya disabilitas jadi CSR dari BPD Bali itu memang kami fokuskan dulu untuk penyandang Disabilitas,” terangnya seraya berharap untuk bantuan ini agar benar-benar orang yang berhak menerima dari itu besar harapan kepada bapak camat serta seluruh perangkat desa untuk membantu mensukseskan program BPJS Ketenagakerjaan ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini