KNPI
Pemkot Denpasar Dukung Penuh Aktivitas Organisasi Kepemudaan, Wawali Arya Wibawa Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kota Denpasar Masa Bakti 2022-2025. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar mendukung penuh aktivitas organisasi kepemudaan di Kota Denpasar yang menjadi salah satu komponen pendukung pembangunan kota berkelanjutan, terlebih di era digital seperti sekarang dimana tantangan yang muncul semakin beragam.

Seperti pada Minggu (20/11/2022), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Denpasar melantik pengurus masa bakti 2022-2025 di Ruang Diskusi Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Denpasar.

Upacara pelantikan dirangkai dengan lomba salah satu kegiatan yang tengah digandrungi anak muda, yakni e-sports bertajuk KNPI Cup Mobile Legend Tournament dan Launching startup TIXZY.ID.

Hadir secara langsung Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Badan Kesbangpol Denpasar, A.A.N Gede Darma Putra Atmadja.

Baca Juga :  Kanitbinmas Irup Mingguan di SMPN 1 Penebel

Turut hadir pula Ketua DPD KNPI Bali, Nyoman Gede Antaguna, Ketua DPD KNPI Kota Denpasar terpilih masa bakti 2022-2025, Anom Prawira Suta serta perwakilan DPD KNPI se-kabupaten/kota di Bali dan undangan lainnya.

Pengurus DPD KNPI Kota Denpasar Masa Bakti 2022-2025 dilantik oleh Ketua DPD KNPI Bali, Nyoman Gede Antaguna diawali dengan pembacaan SK, pembacaan sumpah dan janji organisasi, penandatanganan berita acara pelantikan serta penyerahan bendera Pataka kepada Ketua DPD KNPI Kota Denpasar terpilih, Anom Prawira Suta.

Baca Juga :  Fakultas Biologi UGM Perkuat Kerja Sama Dengan Australia National University

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan bahwa komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam mendukung penuh dan memberikan ruang seluas-luasnya bagi aktivitas serta kreativitas anak muda dan organisasi-organisasi yang menaunginya.

“Namun dilain sisi, perlu juga ada pendataan baik potensi maupun kelemahan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang ada, sehingga kedepan bisa dipetakan untuk diambil langkah strategis pengembangan organisasi-organisasi tersebut dengan pola yang tepat,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Denpasar masa bakti 2022-2025, Anom Prawira Suta mengatakan pelantikan DPD KNPI Kota Denpasar masa bakti tahun 2022-2025 ini diikuti sekitar 40 anggota dimana kegiatan ini diawali dengan Musyawarah Daerah beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga :  Desa Kutuh Raih Penghargaan Desa Anti Korupsi dari KPK RI

“Ini adalah upaya kami memenuhi pelaksanaan garis besar haluan organisasi terkait pengembangan kepemudaan di Kota Denpasar. Kali ini kami juga menggandeng sejumlah pihak seperti startup TIXZY.ID dan ESI (E-sports Indonesia) Kota Denpasar sebagai upaya kami merubah kesan organisasi yang formal menjadi kekinian dan berusaha menarik minat generasi muda melalui hal yang mereka gemari saat ini, sehingga organisasi kami dapat lebih memasyarakat dan pesan yang ingin kami sampaikan dapat cepat diterima generasi sekarang,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini