Trtuk
Kondisi truk yang mengalami kecelakaan di Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kecelakaan tunggal menyebabkan sebuah truk terguling akibat sopir mengantuk terjadi di Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng lebih tepatnya di Jalan Desa Temukus Kilometer 15.300, Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 02.00 WITA.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi mengatakan Lakalantas itu terjadi lantaran pengemudi truk dengan nomor polisi DK 8106 UH yang bernama Komang Suardana,42 asal Banjar Dinas/Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng mengantuk. Sontak gara-gara itu truk yang dikemudikannya oleng kanan jalan lalu terbalik.

Baca Juga :  Proses Hukum Kasus Korupsi Bandara Bali Utara Terus Berjalan, Kejati Bali Kini Tengah Mengumpulkan Keterangan dari Para Ahli

AKP Sumarjaya menyebutkan awalnya truk datang dari arah timur menuju ke arah barat, ketika itu pengemudi sudah tidak bisa menahan rasa kantuknya. Sehingga sesampainya di lokasi kejadian truk yang dikemudikannya langsung oleng dan terjatuh kekanan jalan.

“Murni kurang hati-hati dan pengemudi saat itu mengantuk sehingga truk yang dikemudikannya terbalik karena tidak bisa dikendalikan,” jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi untuk mencegah lagi terjadi hal yang sama. AKP Gede Sumarjaya menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan baik roda dua dan roda empat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Apalagi saat musim hujan seperti saat ini kondisi jalan licin dan berlumpur sehingga agar dipersiapkan segala sesuatunya dalam berkendara seperti fisik kendaraan,pelindung diri serta pelindung kepala.

“Kita himbauan kepada pengendara motor ataupun mobil agar tetap berhati-hati apalagi musim hujan jalan licin, kemudian ketika sudah mengantuk sebaiknya menepi dan berhenti agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan setelah itu baru melanjutkan perjalanan,” imbaunya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini