Modif Motor
Meet Up Contest SOB DPC Tabanan Semarakkan Perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Meet Up Contest yang diselenggarakan oleh Semeton Oto Modify Bali (SOB) DPC Tabanan ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-529 Kota Tabanan. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Tabanan yang diwakili Sekda I Gede Susila, bertempat di Gedung Kesenian Ketut Maria, Tabanan, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan, yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus SOB DPC Tabanan ini, bertujuan untuk membangun kebersamaan club dan komunitas motor, membangkitkan UMKM dan Pariwisata, dan promosi wisata Kabupaten Tabanan dan Bali pada umumnya. Dimana rangkaian kegiatan diisi dengan Touring Motor, Penjurian, Rolling Thander dan kegiatan atraksi lainnya.

Mewakili Pemkab Tabanan, Sekda I Gede Susila, mengatakan, bahwa Bupati Tabanan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara ini. Karena ini merupakan kebanggaan menjadi orang Tabanan, dengan culture santun dan damai serta senantiasa menginspirasi seluruh komponen masyarakat untuk berinteraksi sosial.

“Interaksi ini sebagai perekat dan perajut kembali rukun guyub kekeluargaan yang sempat renggang dimasa pandemi Covid-19. Dan untuk alasan kesehatan dan keselamatan kita bersama, dalam tatanan era baru ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan, agar momen seperti ini dapat berjalan baik dan lancar untuk hari ini dan selanjutnya,” ujar Susila.

Baca Juga :  Wagub Sudikerta Libatkan Peran Pramuka dalam Penanggulangan Pasca Bencana Kintamani

Disamping itu, diketahui bersama, bahwa produsen otomotif saat ini terus melakukan inovasi untuk menangkap kebutuhan masyarakat yang cukup konsumtif terhadap varian-varian baru, baik dari aspek performance maupun desain. Disisi lain, penggemar otomotif berbasis varian dan desain jadul alias retro juga tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan dan membentuk club dari skala kecil sampai besar.

Untuk menertibkan hal tersebut, Pemerintah menerbitkan Permendagri Nomor 57 Tahun 2017 tentang Pendaftaran dan pengelolaan sistem organisasi kemasyarakatan, mengamanatkan dan memberikan ruang pada Ormas untuk berserikat, berkumpul, bekerjasama dan bersinergi membangun kekuatan nyata bersama seluruh stake holder lainnya, dalam upaya tetap menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Jalin Kerjasama KTSM Astra Honda Dengan SMKN 1 Denpasar

“Menindaklanjuti amanat Permendagri ini, maka di tingkat daerah untuk tugas ini diamong oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabanan. Untuk itu saya minta, anda mengajak dan menghimpun seluruh club yang ada untuk mendaftarkan clubnya masing-masing. Saya yakin, semeton SOB bisa menjadi contoh yang baik. Tepuk tangan buat SOB,” imbuh Susila.

Pihaknya juga berharap, agar amanah ini mampu dipertanggungjawabkan dengan sikap dan prilaku yang baik di masyarakat. Untuk itu, dalam wadah SOB, hal itu mampu ditunjukkan dan menghindarkan diri dari paradigma negatif, seperti kebrutalan, begal, keributan dan pandangan miring lainnya. Juga gelorakan spirit bangga menjadi orang Tabanan yang diharapkan akan mengharmoniskan gerak langkah menuju visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Baca Juga :  Menikmati Deretan Acara Gratis di Festival Hub Selama Ubud Food Festival 2019

Setidaknya, kegiatan ini mampu menarik minat puluhan club ataupun komunitas motor. Nampak hadir saat itu, Dirut BPD Bali cabang Tabanan, Camat Kediri, Bendesa Adat dan Yowana Desa Adat Kota Tabanan, serta para komunitas club motor dan undangan terkait lainnya. Kegiatan ini juga turut disponsori oleh BPD Bali Cabang Tabanan, RCB, Harys Motor dan Yuada Properti.

Selaku Ketua SOB, Agus Candra Eka Yadnya, berharap, acara ini dapat berkelanjutan serta dapat bekerjasama lebih jauh dengan Pemkab Tabanan dan pihak terkait untuk lebih tercapainya tujuan pelaksanaan kegiatan. Dikatakan juga, merupakan kehormatan tersendiri bagi pihaknya karena kegiatan ini telah dihadiri dan didukung jajaran Pemkab Tabanan dan pihak terkait lainnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini