fapet unud
Kuliah Umum Produk Pangan Fungsional Berbasis Daging Kolaborasi Antara Fapet Unud, Fakultas Pertanian USU dan Fapet Unhas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dilaksanakannya Kuliah Umum yang merupakan kolaborasi antara 3 fakultas di 3 Universitas yaitu Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara dan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin. Kegiatan berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada Sabtu (19/11/2022).

Dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian USU Dr. Ir. Tavi Supriana, MS., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fapet Unud Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP., dan Dekan Fakultas Peternakan Unhas Dr. Syahdar Baba, S.Pt., M.Si. yang dihadiri oleh para mahasiswa pada jenjang S1, S2 dan S3 ketiga fakultas.

Baca Juga :  Pembukaan National Moot Court Competition Piala Tjokorda Raka Dherana VII 2022

Topik yang diangkat dalam kegiatan kuliah umum ini bertajuk ‘Produk Pangan Fungsional Berbasis Daging’ yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Elisa Julianti, M.Si., Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara.

Dalam topik yang disampaikan, Prof. Elisa menyampaikan bahwa banyak kepercayaan di masyarakat yang menyatakan bahwa makanan yang kita makan itu sangat mempengaruhi diri kita baik secara fisik maupun secara psikologis.

Kita sebenarnya ketika memakan makanan yang sehat memakan produk pangan yang sehat itu sebenarnya kita itu tidak perlu obat papar.

“Ketika kita memperhatikan makanan kita baik itu jenisnya, jumlahnya kita otomatis kita akan menjadi sehat. Ya seperti itulah kenapa akhirnya nanti kita lihat bahwa pangan-pangan fungsional itu bisa berkembang. Kita sehari-hari makan itu merupakan kebutuhan hidup kita. Sepanjang manusia itu masih hidup maka pasti dia butuh pangan,” sambung Prof. Elisa. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini