ISNA 2022
Kota Denpasar Kembali Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional di Ajang ISNA 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kota Denpasar kembali meraih prestasi gemilang pada gelaran ajang Indonesia Smart National Award (ISNA) 2022 yang diprakarsai Citiasia. Membawa tema ‘Smart City Innovation for Post – Pandemic Economic Recovery’, Kota Denpasar berhasil masuk dalam Kategori Best Smart Branding untuk program D’Youth Festival dan Kategori Best Smart City untuk program ‘Pandemic Incubation Program’.

ISNA 2022 yang berlangsung di kawasan ICE BSD, Kamis (17/11/2022) lalu itu, difokuskan pada pemerintah daerah yang berhasil mengimplementasikan dua pilar utama dari smart city, yaitu smart branding dan smart economy.

Baca Juga :  Harta, Tahta dan Wanita

Dalam penilaiannya, Citiasia memiliki empat parameter yang menjadi acuan dalam menentukan Pemda pemenang. Yakni, Pasca Implementasi, Implementasi, Perencanaan dan Profil Inovasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan Pemkot Denpasar berterima kasih atas penghargaan ini.

“Kami mendapatkan penghargaan di dua kategori, yakni Best Smart Branding untuk program D’Youth Festival dan Best Smart City untuk program Pandemic Incubation Program. Tentu  hal ini menggembirakan bagi kita semua dan penghargaan ini apresiasi bagi kerja keras jajaran Pemkot Denpasar dalam berupaya mewujudkan Smart City,” ungkapnya.

CEO Citiasia, Fitrah R. Kautsar selaku pihak penyelenggara gelaran ISNA 2022 mengatakan, di tahun kelima penyelenggaraan ISNA, pihaknya telah secara konsisten mengumpulkan inovasi dan pembelajaran dalam rangka mewujudkan Smart City.

Baca Juga :  Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024, Wali Kota Jaya Negara di TPS 17 dan Wawali Arya Wibawa di TPS 15

“Kami ingin memberikan pembelajaran yang cerdas bagi Indonesia melalui program program unggulan untuk mewujudkan Smart City, Smart Regency nantinya Smart Province hingga Smart Nation,” jelasnya.

Adapun ISNA 2022 ini menjadi salah satu rangkaian di acara Indobuildtech Expo 2022 yang diisi dengan Talkshow dan juga kegiatan Awarding.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News