Pasar Rakyat
Kota Denpasar Jadi Tuan Rumah Pasar Rakyat ‘Berbelanja dan Berbagi’, Hadirkan Beragam Produk  Unggulan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengusung tema ‘Berbelanja dan Berbagi’, TP PKK Provinsi Bali bersama TP PKK Kota Denpasar menggelar Pasar Rakyat, di area parkir Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Jumat (11/11/2022). Bertindak sebagai tuan rumah, Kota Denpasar menghadirkan setidaknya lebih dari 50 stand pameran yang menjajakan beragam produk unggulan dari Kelompok UP2K PKK Kota Denpasar, Kelompok KWT, UMKM, Bumdes, Pedagang Kuliner serta IKM binaan Dekranasda Kota Denpasar.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir langsung dalam kegiatan Pasar Rakyat yang dimulai sejak pagi hari itu.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Istri Wakil Wali Kota Denpasar sekaligus Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih karena TP PKK Kota Denpasar telah diberikan kesempatan untuk menggelar Pasar Rakyat ini.

Baca Juga :  Pembekalan Pecalang di TPB Margarana

“Terima kasih kepada Ibu Putri Koster yang selama ini telah berkeliling ke seluruh Kabupaten di Bali, hingga saat ini giliran kami di Kota Denpasar. Aksi sosial yang selama ini dilakukan telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat di Bali,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Selain pameran stand, dalam kegiatan Pasar Rakyat ini menurut Ny. Antari Jaya Negara juga dibagikan 100 paket bantuan kepada masyarakat yang berasal dari 4 kecamatan di Kota Denpasar.

“Sesuai dengan temanya Berbelanja dan Berbagi, maka hari ini juga dibagikan paket bantuan kepada masyarakat penerima bantuan. Saya berharap, semoga apa yang diterima oleh masyarakat hari ini dapat bermanfaat,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster mengapresiasi pelaksanaan Pasar Rakyat kali ini. Dirinya berharap, melalui Pasar Rakyat ini para pelaku usaha dapat berdaya ekonomi.

“Melalui Pasar Rakyat ini, para pelaku usaha yang berjualan di sini kita harapkan dapat mempromosikan produknya. Ngiring warga Kota Denpasar yang hadir di sini, mari kita belanja untuk memberdayakan usaha lokal para pelaku UMKM ini,” ajak Ny. Putri Koster.

Dirinya menambahkan, kegiatan Pasar Rakyat seperti akan terus berlanjut di tahun berikutnya sebagai aksi nyata program TP PKK Provinsi Bali yang akan bersinergi dengan TP PKK Kabupaten/Kota se Bali. Pasar Rakyat yang digelar sejak pagi ini, tampak dijubeli warga untuk berbelanja aneka barang dan makanan yang dijual.

Baca Juga :  Bupati Tamba Salurkan Bantuan Subsidi Ke Angkutan Umum Dampak Kenaikan BBM

Salah seorang pengunjung Pasar Rakyat, Restiana mengaku senang dengan penyelanggaraan Pasar Rakyat ini, karena dirinya dapat berbelanja beberapa kebutuhan pokok dan kuliner.

“Pasar Rakyat ini telah memberi ruang bagi warga kota Denpasar untuk tahu ada produk unggulan UMKM yang bagus. Terima kasih, mudah mudahan Pasar Rakyat seperti ini akan diselenggarakan lagi kedepannya,” pungkas Restiana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini