kendalikan inflasi
Kendalikan Inflasi, Dinas Perikanan dan Ketahan Pangan Kota Denpasar Gelar Bazar Pangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Perikanan dan Ketahan Pangan Kota Denpasar menggelar Bazar Pangan di Banjar Lumintang Desa Dauh Puri Kaja Kecamatan Denpasar Utara, Selasa (15/11/2022). Kegiatan ini dalam upaya pengendalian inflasi Daerah di Kota Denpasar. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Perikanan dan Ketahan Pangan Kota Denpasar, Ni Made Suparmi.

Lebih lanjut ia mengatakan, Bazar Pangan ini diupayakan sebagai kegiatan dalam pengendalian laju inflasi dengan metode jemput bola ke masyarakat. Kegiatan bazar pangan dalam upaya pengendalian inflasi sudah beberapa kali dilakukan dari bulan Oktober hingga Desember 2022  yang dilakukan di Desa Kelurahan di 4 Kecamatan se-Kota Denpasar.

Baca Juga :  Akhir Pekan Bersama Bintang Sinetron SCTV “Orang Ketiga”

Menurutnya kegiatan bazar pangan ini masyarakat akan mendapatkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau karena pihaknya melibatkan para penyedia pangan yang terdiri dari distributor, suplier, petani Kota Denpasar, serta Kelompok/UMKM binaan Kota Denpasar.

“Dijamin bahan kebutuhan pokok masyarakat akan me dapatkan harga lebih murah dibanding harga di pasaran,” jelas Suparmi.

Dengan menghadirkan para produsen dan distributor, masyarakat diharapkan bisa berbelanja langsung dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Produk yang dijual diantaranya produk/komoditi yang dijual, yaitu komoditi pangan pokok/strategis seperti beras, telor, minyak goreng, bawang merah, cabe, sayur-sayuran, buah-buahan dan produk olahan berbahan ikan/daging, dengan harga lebih murah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini