PGRI
Jalan Sehat HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru, Wali Kota Denpasar Terima Penghargaan Widya Praja Nugraha. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jalan sehat serangkaian HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022, dilepas Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara ditandai dengan pengibaran bendera start, Minggu (20/11/2022) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Kegiatan jalan sehat HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional di Kota Denpasar digelar berbagai agenda acara, dari kegiatan sosial, pendidikan, hingga olah raga. Rute jalan sehat melintasi Jalan Surapati, Jalan Veteran, Jalan Patimura, Jalan Belimbing, Jalan Durian, Jalan Kaliasem dan kembali ke finis Jalan Surapati.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Denpasar, AA Gede Wiratama menyampaikan ucapan selamat HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru tahun 2022.

Baca Juga :  Dukung Medical Tourism di Bali, PLN Percepat Penyalaan Listrik Pembagunan Baru RSU Bali Royal

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Denpasar, kami mengucapkan selamat Hut PGRI dan Hari Guru,” ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengharapkan para guru dapat selalu sehat, bahagia dan dapat terus meningkatkan prestasinya dalam memberikan tuntunan dan pendidikan kepada siswa dalam proses belajar dan mengajar, mengajak anak bangsa lebih maju dan kreatif.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya menyampaikan peringatan HUT PGRI tahun ini dan juga peringatan Hari Guru di Kota Denpasar digelar dengan berbagai kegiatan.

“Pada hari Minggu ini yakni tanggal 20 November 2022 kita mengajak seluruh guru dari jenjang pendidikan TK, hingga SMA baik negeri dan swasta untuk mengikuti jalan sehat,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan di samping menggelar jalan sehat juga dirangkai dengan kegiatan donor darah yang digelar di SMP Negeri 1 Denpasar. Sebelumnya pada 12 November lalu pihaknya yelah menggelar seminar pendidikan dengan mengangkat tema spirit Vasudaiva Khutumbakam, pendidikan era baru di Kota Denpasar.

Pada 15 November pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial memberikan bingkisan kepada para guru yang sedang sakit. Dilanjutkan pada 24 November dengn tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Margarana Tabanan, serta pada 29 November digelar pameran kreativitas para guru di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintnag Denpasar.

Baca Juga :  Jawab Kebutuhan Kosumen Honda dalam Satu Aplikasi, Astra Motor Bali Kuatkan #pakeMotorkuXaja

“Pada puncak HUT PGRI yakni tanggal 30 November juga akan di gelar di Gedung Dharma Negara Alaya sekaligus akan memberikan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakthi,” ujarnya.

Di samping itu pula pihaknya juga memberikan penghargaan Widya Praja Nugraha kepada Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara karena telah memberikan pengabdian, dedikasi serta kemajuan bagi dunia pendidikan di Kota Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News