bagikan ikan lele
Jaga Stabilitas Pangan, Desa Dauh Puri Kelod Bagikan Ribuan Ikan Lele. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menciptakan ketahanan pangan serta turut menekan laju inflasi khususnya di Kota Denpasar, Desa Dauh Puri Kelod bagikan hasil panen ikan lele kepada warganya pada Senin (14/11/2022).

Ikan lele dibudidayakan di Dusun Sanglah Timur selama dua bulan ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak, seperti LKD, BPD, PKK dan masyarakat desa melalui pola Padat Karya Tunai (PKTD). Hal ini disampaikan Perbekel Desa Dauh Puri Kelod, Nengah Suartha, yang turut mendukung program budidaya lele ini.

Baca Juga :  PLN Siagakan 2.700 Posko untuk Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

“Harapanya kedepan dengan dibagikannya ikan lele ini dapat mendukung ketahanan pangan, mengendalikan inflasi serta meningkatkan tingkat konsumsi ikan masyarakat. Kedepanya saya berharap lebih banyak hasil panen yang dihasilkan, sehingga lebih banyak yang bisa mendapatkan hasil panen lele ini,” ujarnya.

Nengah Suartha menambahkan, dalam panen kali ini sebanyak sepuluh ribu ikan lele dibagikan kepada beberapa warga Dauh Puri Kelod, masing-masing mendapatkan tiga kilogram ikan lele. Dia berharap dengan antusias warganya, program budidaya lele ini dapat berlanjut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News