Korban Banjir Jembrana
Ikatan Karyawan Astra Motor Bali Donasikan Seragam Sekolah untuk Korban Dampak Banjir Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Jembrana menyisakan duka bagi masyarakat. Banyak warga yang mengalami kerugian akibat sapuan air bah yang menggenangi rumah warga. Semua benda musnah terendam banjir termasuk seragam sekolah, buku dan sepatu yang akan digunakan untuk sekolah sehingga banyak anak-anak yang terpaksa belum bisa masuk sekolah karena tidak memiliki seragam.

Bencana banjir yang melanda wilayah Jembrana ini membuat beberapa pihak tergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak. Salah satunya adalah Ikatan Karyawan Astra Motor Bali menyalurkan bantuan berupa kebutuhan seragam sekolah kepada korban banjir bandang yang menerjang Jembrana beberapa waktu yang lalu. Banjir bandang tersebut membuat rumah warga terendam air dan seluruh isi rumah menjadi kotor.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Adakan “PKM”, Banyak Promo di Bulan Juli

Melalui perwakilan Ikatan Karyawan Astra Motor area Negara, seluruh bantuan diserahkan secara langsung pada 24 Nopember 2022, dan diterima oleh pengurus Pondok Pesantren Thariqul Mahfudz Sumbersari Melaya yang memiliki jumlah siswa sebanyak 125 anak.

Ketua Ikatan Karyawan Astra Motor Bali, Imunandar menyebutkan dengan tajuk ‘Satu Hati IKA Berbagi’, pihaknya bergerak terus melakukan kegiatan kemanusiaan sesuai misi yakni kesatuan hati untuk saling berbagi.

“Sebelumnya kami sudah melakukan survey kelapangan dan bertemu dengan korban banjir yang saat ini kebutuhan mereka adalah perlengkapan sekolah seperti baju sekolah (SD, SMP, SMA) buku & alat tulis karena semua hanyut akibat banjir bandang. Semoga bantuan seragam ini dapat bermanfaat bagi siswa untuk bisa digunakan saat sekolah di mulai. Sumbangan sudah kami salurkan, ucapan terima kasih disampaikan pengurus pondok pesantren kepada pihak IKA Astra Motor atas bantuannya semoga amal baik kita akan menjadi berkah buat kita semua,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini