BUMN
Hadirkan Listrik Andal, Menteri BUMN Apresiasi PLN Sukseskan Gelaran KTT G20. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam menyukseskan pelaksanaan rangkaian Presidensi G20 Indonesia hingga acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022 lalu. Apresiasi itu diberikan atas kerja keras serta dukungan PLN dalam pengamanan infrastruktur kelistrikan sehingga acara berlangsung dengan listrik tanpa kedip.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh BUMN yang ikut menyukseskan G20. Erick berpesan agar kesuksesan G20 tidak membuat BUMN berpuas diri.

“Di BUMN kita sudah berbuat yang luar biasa saat ini. Image kita luar biasa tetapi tidak bisa berpuas diri karena setelah G20 sekarang kita ditantang lagi berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain,” kata Erick.

Erick berharap kesuksesan yang dicapai BUMN dalam penyelenggaraan G20 ini terus dilanjutkan dan menjadi cetak biru kerja BUMN. Erick mengingatkan, G20 telah membuat Indonesia sejajar dengan negara-negara maju.

Baca Juga :  OJK Bali Dorong Sinergi Program untuk Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Karena itu, BUMN harus terus menjaga kinerjanya agar semakin banyak BUMN yang menjadi perusahaan global.

“Jangan kita hanya terjebak di birokrasi yang tidak penting di dunia yang sedang berubah. Ini akhirnya akan membuat posisi kita sebagai bangsa terus merosot. Ini pesan saya dan saya harapkan jangan setelah G20 berakhir, proses ini juga selesai,” katanya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pemberian apresiasi ini menjadi hadiah spesial bagi seluruh insan PLN yang bekerja keras selama setahun terakhir.

“Malam ini adalah malam yang spesial, Bapak menteri BUMN Pak Erick Thohir memberikan apresiasi kepada PLN atas kerja kerasnya dalam mendukung suksesnya KTT G20,” ujar Darmawan.

Baca Juga :  UGM Luncurkan Smart Agri Plant Factory Dukung Pertanian Modern Berkelanjutan

Untuk menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia ini, kata Darmawan, bukanlah hal mudah. Menurutnya, seluruh insan PLN bekerja keras untuk memastikan pelaksanaan G20 berjalan lancar, mulai dari pasokan listrik hingga menjalankan semua program transisi energi untuk menunjukan komitmen bangsa Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission di 2060 mendatang.

Selain menghadirkan listrik yang andal selama gelaran KTT G20, PLN juga memaksimalkan infrastruktur dan seluruh fasilitas untuk mendukung penggunaan mobil listrik yang menjadi kendaraan operasional para delegasi. PLN bukan hanya berhasil membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Home Charging tetapi juga memastikan kelancaraan dan keamanaan pengisian mobil listrik selama KTT G20 berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Instruktur Safety Riding Honda Siap Unjuk Gigi di Kompetisi Internasional

Karena itu, Darmawan mendedikasikan apresiasi ini kepada seluruh insan PLN yang telah bekerja siang dan malam demi menyukseskan Presidensi G20.

“Ini membutuhkan suatu perjuangan yang sangat berat, ini membutuhkan pengabdian, dan pengorbanan yang luar biasa. Untuk itu malam ini adalah malam yang spesial, ini malam miliknya PLN, hadiah apresiasi yang diberikan langsung oleh Pak Erik,” ujar Darmawan.

Darmawan juga memastikan PLN bekerja lebih keras ke depan, sesuai dengan arahan Menteri BUMN. Capaian ini, kata Darmawan akan memacu PLN untuk membangun perusahaan lebih sehat.

“Beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi, untuk itu ini adalah suatu capaian bahwa ke depan PLN akan bekerja lebih keras lagi, akan berdedikasi dan akan membangun perusahaan yang lebih sehat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News