inflasi
Gelar Pasar Rakyat Festival Serangan, Komitmen Pemkot Denpasar Kendalikan Inflasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar tak henti-hentinya berupaya dalam menekan laju inflasi. Salah satunya adalah dengan rutin menggelar pasar rakyat dan bazar pangan yang turut melibatkan UMKM setempat. Salah satunya dengan menggelar Pasar Rakyat Festival di Lapangan I Wayan Bulit, Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan pada Jumat (25/11/2022).

Kegiatan Pasar Rakyat Festival ini digelar selama dua hari, dari tanggal 25-26 November 2022. Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan jalan santai dan senam Sicita yang diikuti siswa SD di Kelurahan Serangan serta pembagian dua ratus sembako untuk kelompok nelayan, penanaman pohon perindang, hiburan rakyat hingga tari-tarian.

Baca Juga :  Buleleng Targetkan Pertahankan Peringkat di Porprov Bali XV

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Perwakilan DPRD Kota Denpasar, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, Lurah Serangan, I Wayan Karma, Ketua Panitia Pasar Rakyat Festival, I Wayan Wialya, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana. Dalam membacakan sambutan Wali Kota Denpasar, Sekda Alit Wiradana mengatakan, gelaran pasar rakyat yang digelar ini telah sesuai dengan arahan Presiden untuk menekan laju inflasi.

“Dengan rutin mengadakan operasi pasar dan pasar murah, harga-harga komoditas pangan dapat terkendali, serta juga telah sesuai dengan misi Wali Kota Denpasar yaitu meningkatkan kemakmuran masyarakat Kota Denpasar melalui peningkatan kualitas pelayanan, pendidikan, kesehatan, dan pendapatan masyarakat yang berkeadilan serta dengan semangat Weda Wakya Vasudhaiva Kutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara,” ujar Alit Wiradana.

Sementara Ketua Panitia Pasar Rakyat Festival, I Wayan Wialya mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, baik dari sektor swasta, LPM, dan pemerintah, sebanyak tiga puluh UMKM mengikuti Pasar Rakyat kali ini, yang berasal dari masing-masing banjar di kelurahan Serangan. Dia berharap kedepan lebih banyak lagi masyarakat Kota Denpasar yang turut berbelanja dan memeriahkan Pasar Rakyat Festival ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini