feb unud
FEB Unud Gelar Computer Based Examination Center Ikatan Akuntan Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas lulusan, khususnya di Bidang Ilmu Akuntansi, Program Studi Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk), Program Studi Sarjana Akuntansi (PSSA), Program Studi Diploma III Akuntansi dan Program Studi Diploma III Perpajakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) menyelenggarakan kegiatan bersama, berupa Pembukaan Computer Based Examination (CBE) Center Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di FEB Unud, yang dirangkaikan dengan Workshop Pengenalan Profesi, Sertifikasi, dan Lisensi dalam Bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, Bisnis  dan Akuntansi (EMBA).

Baca Juga :  Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Selenggarakan Visiting Lecture Series Sesi II

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FEB Unud, Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D., dan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembukaan CBE Center, antara IAI dengan FEB Unud.

Pada kesempatan ini, IAI diwakili oleh Direktur Eksekutif IAI Pusat, Elly Zarni Husin, Ak, CA., FCMA., CGMA., dan FEB Unud diwakili langsung oleh Dekan Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D. Dekan berharap bahwa keberadaan CBE Center di FEB Unud akan mampu mengakselerasi pemunculan para professional di bidang akuntansi yang berkualitas.

“CBE Center bukan hanya ditujukan bagi lulusan dari FEB Unud, namun juga untuk membantu lulusan dari Prodi Bidang Ilmu Akuntansi dari FEB di berbagai Perguruan Tinggi lainnya, di Provinsi Bali pada khususnya, dan Wilayah Indonesia Timur pada umumnya,” ungkap Elly Zarni Husin.

Baca Juga :  25 Tim PKM UGM Berkompetisi di PIMNAS 2019 di Bali

Melengkapi acara Pembukaan CBE Center, selanjutnya digelar Workshop Pengenalan Profesi, Sertifikasi, dan Lisensi dalam Bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, Bisnis  dan Akuntansi (EMBA) dengan dua narasumber, yaitu Agus Fredy Maradona, Ph.D., Ak., CA., CPA, dari IAI Wilayah Bali dan Dr. Dra. Putu Saroyini Piatrini, MM., Ak dari LSP Universitas Udayana. Workshop diikuti secara antusias oleh lebih dari 170 peserta, yang terdiri atas mahasiswa dan alumni Prodi PPAk, Prodi Sarjana Akuntansi, Diploma III Akuntansi, dan Diploma III Perpajakan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini