fkh unud
Fakultas Kedokteran Hewan Unud Rayakan Puncak HUT Ke-25 dan Badan Kekeluargaan ke-39. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) gelar perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dan Badan Kekeluargaan Kedokteran Hewan (BKKH) ke-39 bertempat di Ruang Terbuka Hijau Kampus Unud Sudirman, Minggu (6/11/2022). HUT ke-25 FKH Unud serta BKKH ke-39 kali ini mengangkat tema ‘Sahitya Jagaddhita Sembagi Arutala’ yang berarti bersama-sama menciptakan kesejahteraan dengan asa dan cita-cita mulia untuk sesama.

Terdapat beberapa rangkian kegiatan dalam menyambut HUT dan BKKH kali ini diantaranya Udayana Veterinary Competition (UVECOM), Indonesia Veterinary Student Festival (INTERVAL), Veterinary Sport Competition, Seminar terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Pengabdian Masyarakat berupa Gebyar Vaksinasi PMK bersama Dinas Pertanian Buleleng dan Karangasem yang melibatkan kurang lebih 200 mahasiswa serta Human Charity di Panti Asuhan di Sesetan.

Baca Juga :  Implementasi Kerja Sama dengan Dunia Perbankan, Unud dan Bank BWS Gelar Workshop

Tujuan dari kegiatan BKKH ini adalah untuk mempererat solidaritas dan kekeluargaan antar civitas akademika FKH Unud,” ucap Ketua Panitia drh. I Wayan Wirata, M.Sc.

Ketua BEM FKH Unud I Dewa Bagus Merta Anom dalam sambutannya menyampaikan bahwa FKH Unud yang sudah menginjak usia ke-25 bukanlah usia yang muda bagi Insan Muda Veteriner.

“Tetapi FKH Unud telah berhasil menjadi Fakultas yang matang dan juga siap menjawab tantangan yang ada serta menjadi Fakultas terpercaya khususnya di Indonesia,”ujar I Dewa Bagus Merta Anom.

Dekan FKH Unud, Prof. I Nyoman Suartha, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi civitas akademika FKH Unud yang telah dapat merayakan HUT serta BKKH secara luring kembali.

Baca Juga :  BEM FKH Unud Gelar Kuliah Umum Perdana

“HUT serta BKKH sebenarnya jatuh pada tanggal 8 November, namun dikarenakan bertepatan dengan Rahina Purnama Kalima dan hari kerja sehingga puncak perayaan dimajukan supaya tidak mengganggu proses belajar-mengajar,” terang Dekan FKH.

“Saat ini FKH Unud dikelola oleh 70 orang dosen dengan 24 Tenaga Administrasi serta 11 orang Laboran dengan jumlah mahasiswa S1 FKH Unud sebanyak 641 orang, Profesi 223 orang, serta Pascasarjana 38 orang,” ucapnya.

Sementara Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada FKH Unud yang merayakan HUT ke-25 serta BKKH ke-39, diharapkan kontribusi FKH di Universitas Udayana semakin baik dan meningkat kedepannya.

Baca Juga :  BPD Bali Serahkan 4 unit Motor kepada RS Unud Sebagai Bentuk Dukungan Program ECU

Lebih lanjut Rektor dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa saat ini Universitas Udayana telah meraih akreditasi Unggul, tentu untuk menindaklanjuti akreditasi unggul tersebut kita harus melangkah lebih tinggi lagi dengan merubah status Unud dari PTN-BLU menjadi PTN-BH.

“Ini merupakan pekerjaan luar biasa dan tantangan yang besar sekali, tetapi dengan kebersamaan kita akan bisa menggapai cita-cita kita untuk menjadi PTN-BH,” ujar Rektor. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini