ftp unud
Dosen FTP Unud Digandeng Bank Indonesia Selenggarakan Pelatihan Hilirisasi Produk Cabai Di Kelompok Tani Sekar Tunjung Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka pelaksanaan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) untuk mendukung kestabilan harga komoditas Volatil Food, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana berkolaborasi dengan Bank Indonesia selenggarakan Pelatihan Hilirisasi Produk Cabai yang mencangkup pengolahan cabai kering, pengemasan dan pengawetan produk secara alami di Kelompok Tani Sekar Tunjung, Baturiti, Tabanan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (18/11/2022) di Banjar Bengah, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Peserta kegiatan adalah anggota Kelompok Tani Sekar Tunjung, Baturiti, Tabanan beserta turut hadir perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Bali.

Baca Juga :  SENASTEK Sebagai Ajang Sharing Ilmu Antar Peneliti di Unud

Kegiatan ini menggandeng dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana sebagai pembicara yaitu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P., yang di damping oleh tim Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb., I Made Surya Pramana Mahardika, S.TP., M.Sc dan Ni Made Dwi Aryanti, S.TP.,  dalam pelatihan Olahan Cabai menjadi Bubuk Cabai dan Cabai Flakes.

Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P., berharap semoga kolaborasi yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi Kelompok Tani Sekar Tunjung, Baturiti, Tabanan, selain itu beliau juga berharap semoga dari kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas Kelompok Tani Sekar Tunjung dan produk yang dihasilkan dapat menjadi produk unggulan dan cirikhas dari Kelompok Tani Sekar Tunjung.

Baca Juga :  Dharma Wanita Persatuan Universitas Udayana Rayakan HUT ke-23

“semoga kolaborasi yang dijalankan dengan Bank Indonesia dapat terus berlanjut tidak hanya di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat namun juga dapat dilaksanakan di bidang lainnya seperti Penelitian ataupun Pendidikan,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini