porprov
Denpasar Raih Juara Umum II Porprov Bali XV, Atlet Putri Panahan Denpasar di Nobatkan Sebagai Atlet Terbaik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV resmi ditutup Gubernur Bali, I Wayan Koster, ditandai dengan penekanan sirine di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha Denpasar, Minggu (27/11/2022) malam.

Porprov Bali XV dilaksanakan secara gotong-royong di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali, dimulai sejak 20-27 November 2022.

Dalam Penutupan Porprov Bali XV/2022 Wali Kota Denpasar diwakili oleh  Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana yang sekaligus menerima piala dan piagam juara umum II yang di serahkan Gubernur Bali, Wayan Koster. Pada Porprov kali Denpasar berhasil meraih 146 emas, 150 perak, dan 154 perunggu.  Peringkat I diraih Kabupaten Badung dan Peringkat III oleh Kabupaten Buleleng.

Selain menjadi juara umum II, ada hal yang membanggakan Kota Denpasar yakni atlet panahan putri atas nama Bucika Dinda Zahrefi Rahardjo dinobatkan sebagai atlet terbaik Porprov. Bucika Dinda mempersembahkan medali emas untuk Kota Denpasar yang membuat Denpasar keluar sebagai juara umum cabang panahan dengan perolehan 12 medali emas.

Baca Juga :  OJK Bali dan Badan Zakat Nasional Menyelenggarakan Kegiatan Edukasi Keuangan Syariah

Sekda Alit Wiradana mengucapkan selamat kepada para atlet Denpasar yang sudah bertanding selama Porprov XV ini dan tetap semangat.

“Saya berharap pada Porprov mendatang atlet-atlet Kota Denpasar bisa tampil lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar,” katanya.

Ketua Perpani Kota Denpasar, I Nyoman Mardika didampingi Made Erwin Suryadarma Sena dan Nyoman Arta Wirawan menyampaikan, bahwa Cabor Panahan ini memperebutkan 19 medali emas, 19 perak dan 19 perunggu yang dilaksanakan 21-26 November 2022. Khusus untuk ekshibisi Divisi Barebow dilombakan 27 November 2022.

“Cabor Panahan mempertandingkan 3 Divisi meliputi Divisi Recurve, Divisi Compound dan Divisi Nasional serta lomba ekshibishi Barebow yang diharapkan pada Porprov Bali ke-16 akan dilombakan secara resmi,” terangnya.

Disebutkan, Bucika Dinda Zahrefi Rahardjo akhirnya dinobatkan sebagai atlet terbaik dari Cabang Olahraga (Cabor) Panahan pada Porprov Bali XV.

Ditambahkan, Zahrefi Rahardjo menyabet medali emas Divisi Recurve untuk semua kategori, baik itu individu, beregu dan mixed team ditambah kualifikasi, sehingga berhak meraih rangking satu serta dinobatkan sebagai atlet terbaik.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News