Hari Pahlawan
Bupati Sedana Arta Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 di Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 bertempat di halaman Kantor Bupati Bangli yang dilanjutkan dengan Siarah di Tugu Pahlawan Penglipuran, pada Kamis (10/11/2022).

Peringatan hari Pahlawan tahun 2022 dengan tema ‘Pahlawanku Teladanku’ tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Wakil DPRD I Komang Carles, unsur Forkompinda, Perwakilan Veteran, Kepala OPD, serta ASN di lingkungan Pemkab Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangli membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menyampaikan, hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan bangsa. Dari Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berjuang sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sedana Arta Pimpin Rombongan Penganyar Pemkab Bangli ke Pura Ulun Danu Batur

Lebih lanjut dirinya menerangkan, bahwa kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energy dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemic Covid-19 serta kelangkaan sumberdaya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Mari kita bergerak dan maju bersama dengan tekad untuk menang. ‘Sekali Merdeka Tetap Merdeka’.

Untuk Itu Kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatanenergi baru dan terbarukan. Melakukan Pengembangan Sumber Berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan dan memperkuan keragaman pangan, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang. Inilah tantangan sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan Negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita dalam mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. ‘Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022’. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News