Tabanan
Bupati Sanjaya Beserta Jajaran Sembahyang Purnama di Pura Luhur Batukau, Sekaligus Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., mengajak Sekda, para Asisten dan seluruh jajaran OPD, serta para Camat se-Kabupaten Tabanan, melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Batukau, Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, yang bertepatan dengan rahina Purnama Kalima, Selasa, (8/11/2022) pagi. Sekaligus, dalam rangka perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan, Bupati Sanjaya menyerahkan Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Tiba sekitar pukul 10.30 Wita, Bupati Sanjaya beserta rombongan dalam persembahyangan rutin setiap rahina Purnama ini disambut oleh Mangku Gede beserta jajaran pengurus Pura Luhur Batukau. Tepatnya di wantilan Pura Luhur Batukau, Bupati Sanjaya memulai kegiatan dengan menyerahkan bantuan Paket Sembako secara simbolis kepada masyarakat terdampak bencana yang diterima oleh para Camat se-Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  FKUB Tabanan Deklarasi Bersama Jaga Sitkamtibmas

Adapun paket Sembako itu terdiri dari Beras, Gula, Mie Instan dan Minyak, serta bantuan Kasur lipat khusus untuk masyarakat di Kecamatan Marga dan Baturiti, yang nantinya akan diserahkan langsung oleh para Camat kepada masyarakat terdampak bencana di masing-masing wilayah. Kemudian kegiatan dilanjutkan melaksanakan persembahyangan di Pura Beji, selanjutnya melaksanakan persembahyangan di Luhur Batukau yang dipuput oleh Mangku Gede Pura setempat.

Menurut Sanjaya, hal ini sangat penting dilakukan, apalagi kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan sangat penting untuk selalu dijaga serta ditingkatkan oleh seluruh jajaran Pemkab Tabanan. Dimana Pemkab Tabanan, memiliki visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), yang memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang menyeluruh di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  187 Penumpang KM Mutiara Sentosa I Dievakuasi

Disamping itu, Negeri ini masih dalam proses pemulihan setelah mengalami pandemi. Semua sektor terdampak, terlebih saat ini Bali begitupun juga Tabanan mengalami Inflasi akibat pandemi tersebut. Untuk itu, Bupati Sanjaya meminta kepada seluruh jajaran agar berdoa dengan sungguh-sungguh bukan saja untuk Pemerintah, namun juga untuk keselamatan dan kerahayuan Jagat serta masyarakat Indonesia, Bali dan khususnya masyarakat Tabanan.

Menyongsong HUT ke-529 Kota Tabanan, pihaknya juga berharap, agar semua masyarakat bersabar dan selalu bersatu dengan penuh semangat gotong-royong membangun kembali perekonomian di Daerah dan bersinergi bersama-sama dengan pemerintah. Sanjaya juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang ditunjukan masyarakat sampai saat ini, sehingga sektor perekonomian khususnya di Kabupaten Tabanan cepat bangkit menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini