fapet unud
BEM - KM Fepet Unud Gelar Bussiness Plan Competition 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Bussiness Plan Competition (BPC) Fapet Unud 2022 pada Sabtu (29/11/2022).

Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring dengan titik lokasi utama di Gd AC Lt.2 Fakultas Peternakan Universitas Udayana Jimbaran.

Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP. dan dihadiri oleh Ketua BEM, Ketua DPM, para dewan juri dan para peserta BPC 2022.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) melaksanakan kegiatan Bussiness Plan Competition (BPC) dengan tema “Prepare Young Entrepreneurs For Digital Revolution”, yang diikuti oleh 5 kelompok mahasiswa. Kelompok mahasiswa yang berasal dari Universitas Udayana berjumlah 3 kelompok masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang.

Baca Juga :  Satukan Aspek Jurnalistik dalam Rangka Transformasi PTNBH, Tim Juru Bicara Unud Gelar Workshop

Dengan ketua masing-masing mahasiswa bernama Yoachim Seplin Jas, I Gede Adit Puspa Dantayasa, Kadek Agus Dwipayana; Universitas Sam Ratulangi 1 kelompok diketuai Bobi Gumilar, dan Universitas Muslim Maros 1 kelompok diketuai oleh Mirsan. Namun, saat proses registrasi sesaat sebelum lomba BPC pihak Universitas Muslim Maros, tidak melakukan proses pendaftaran ulang, sehingga panita menyatakan gugur.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP menyampaikan terimakasih atas kerja keras panitia sehingga bisa terlaksanakannya acara dan tujuan dari dilaksanakannya BPC 2022.

“ BPC ini merupakan kompetisi yang secara nasional dan periodik tiap tahun diselenggarakan. Jadi BPC ini adalah sebagai peluang dari adik-adik mahasiswa kita untuk mempublikasikan dan mempresentasikan gagasan, ide bisnis yang akan dikerjakan dan juga memberikan support pada mahasiswa kita untuk mengembangkan diri dan kepribadiannya khususnya di dalam menghasilkan produk-produk yang berorientasi kewirausahaan,”ujar Dr. Sumerta.

Sebelum diselenggarakan Kegiatan BPC ini telah dilaksanakan proses seleksi proposal yang dilakukan oleh panitia sehingga diperoleh 5 proposal terbaik untuk mengikuti ajang Lomba Bussiness Plan Competition. Selain itu, dilakukan pula kegiatan Coaching Clinic oleh Panitia PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) yang diketuai oleh I Wayan Wirawan, S.Pt., MP untuk mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana yang proposalnya lolos yang dilaksanakan secara offline dan daring via Webex selama 4 hari sebelum kegiatan BPC diselenggarakan.

Adapun juri yang terlibat dalam Kegiatan Bussiness Plan Competition yaitu Dr. Indri Juliyarsi, SP., MP. (Universitas Andalas), Ni Wayan Sri Sutari, SP., MP. ( Universitas Udayana), Dr. Ir. Josephine Louise Pinky Saerang, M.P. (Universitas Sam Ratulangi). Acara yang berlangsung via webex dimulai pukul 08.30- 13.00 WITA.

Baca Juga :  Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi FK Unud Gelar Kuliah Pakar Ilmu Konservasi Gigi

Hasil kompetisi didapatkan Juara 1 diperoleh oleh tim Fapet Unud yang diketuai oleh Yoachim Seplin Jas yang berjudul Snack Bar dengan Ekstrak Bunga Telang, Juara 2 diperoleh oleh tim dari Fapet Unud yang diketuai oleh Kadek Agus Dwipayana yang berjudul Kultur Kutu Air Alternatif Pakan Ikan bernutrisi tinggi, dan juara 3 diperoleh oleh tim dari Universitas Sam Ratulangi yang diketuai oleh Bobi Gumilar yang berjudul Pengembangan Ternak Burung Puyuh di Pekarangan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini