Bank Lestari Bali
Bank Lestari Bali Berikan Dukungan Dalam Upacara Manusa Yadnya oleh PHDI Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upacara Manusa Yadnya dalam kepercayaan agama Hindu adalah korban suci yang tujuan dilakukannya untuk memelihara kehidupan manusia dan membersihkan manusia lahir batin. Meskipun upacara ini wajib dilakukan, namun, biasanya dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk melaksanakan Upacara Manusa Yadnya ini.

Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar menggandeng Bank Lestari Bali (BPR) sebagai salah satu lembaga yang turut menyukseskan Upacara Manusa Yadnya yang dilaksanakan pada Minggu (30/10/2022) lalu bertempat di Kantor PHDI Kota Denpasar.

Baca Juga :  Tekan Laju Inflasi, Kelurahan Peguyangan Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warganya

Adapun Upacara Manusa Yadnya yang dilaksanakan adalah upacara menek kelih, metatah masal, dan pewintenan saraswati, Dimana Upacara Manusa Yadnya ini adalah bentuk pelayanan umat yang dilakukan oleh PHDI secara rutin. Dalam keterangannya, Ketua PHDI Kota Denpasar, I Made Arka S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasinya atas dukungan Bank Lestari Bali (BPR).

“Terima kasih atas dukungannya, para umat se-Dharma tentu sangat terbantu dengan adanya dukungan ini,” ujar Made Arka.

Kegiatan ini pun sejalan dengan misi Bank Lestari Bali (BPR) #MakeAnImpact yang terus berusaha memberi dampak positif pada masyarakat Bali, khususnya Denpasar, salah satunya melalui kegiatan Upacara Manusa Yadnya.

Made Tutik Sri Andayani selaku Direktur Bank Lestari Bali (BPR) menyatakan bahwa dukungan ini merupakan bagian dari program #LestariAjegBali yang bertujuan untuk memberi dampak positif pada masyarakat Bali, juga turut melestarikan budaya Bali yang banyak berakar dari kepercayaan Agama Hindu.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Luncurkan On-Off Sport Sejati All New Honda CRF150L

“Melalui dukungan ini kami mengharapkan agar masyarakat bisa melaksanakan Upacara Manusa Yadnya dengan khidmat,” tutup Tutik.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini