unud upn
Unud Terima Kunjungan Kerja UPN Veteran Yogyakarta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan kerja Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Jumat (4/11/2022).

Tim dari UPN Veteran Yogyakarta yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama diterima  oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi Unud dan turut dihadiri Tim Liga Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Udayana.

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka meningkatkan capaian target IKU UPN Veteran Yogyakarta dalam Bidang Akademik, Kerjasama, Bidang Perencanaan serta Bidang Kemahasiswaa. Dalam kesempatan ini dilakukan diskusi terkait pengelolaan IKU antara UPN Veteran Yogyakarta dan Universitas Udayana.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Informasi Unud, Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Unud sudah berusia 60 tahun, dan  memiliki 119 Program Studi yang terdiri dari 13 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana.

Baca Juga :  FKP Udayana Lantik Fungsionaris Organisasi Mahasiswa 2022, Buat Terobosan dengan Membentuk BSO Kewirausahaan

“Saat ini Unud berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dan sedang dalam proses menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH),” ucap Prof. Adiatmika.

Lebih lanjut Prof. Adiatmika berharap melalui kunjungan UPN Veteran Yogyakarta ke Universitas Udayana ini dapat dilanjutkan dengan kerja sama apapun bentuknya baik antar Universitas maupun Fakultas/Unit Kerja lainnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPN Veteran Yogyakarta, Dr. Ir. Singgih Saptono, M.T., menyampaikan bahwa UPN Veteran Yogyakarta jika dilihat usianya lebih tua dibandingkan dengan Universitas Udayana. UPN Veteran Yogyakarta saat ini berstatus BLU sejak 2019 dan ditargetkan menjadi PTNBH pada tahun 2025.

“Kami berharap melalui kunjungan kerja ini dapat memperoleh informasi bagaimana kiat-kiat pengelolaan IKU Universitas Udayana, sehingga kunjungan kerja ini menghasilkan luaran sebagaimana yang diharapkan,” tutupnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini